Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Tips Mudah Merawat Ikan Hias Louhan Agar Cepat Jenong

Tips Mudah Merawat Ikan Hias Louhan Agar Cepat Jenong

Ikan hias louhan adalah salah satu type ikan yang paling banyak disukai di indonesia lantaran mempunyai motif mandarin serta terkadang dapat membuat satu tulisan atau angka di sisik badannya, yang sekian itu dapat sangatlah mahal harga nya bisa mencapai beberapa puluh juta. serta sebagai ikan ini tidak sama yaitu jenong dikepalanya. Ikan hias louhan ada 2 type yakni bonehead serta waterhead. 

Type bonehead atau umum dimaksud jenong batu ini lumrahnya tak dapat jenong, relatih kecil bila ada yang jenong juga siapa yang tahu. Namun walau demikian bila teratur di beri serangga atau ikan-ikan kecil yang muat mulutnya bila telah mencapai 25 cm keatas pasti jenongnya dapat naik. Tidak sama dengan water head atau kerap di kenal jenong air. bila dibelah di bagian jenong ikan ini ada 3 susunan, yakni tulang, daging serta yang satu mirip cermat. Sisi inilah yang nanti dapat tumbuh jenong. bagaimana caranya membedakan ikan itu jenong air atau jenong batu? Langkahnya cobalah saja pencet2 jenongnya, bila keras itu jenong batu namun bila kenyal serta lunak itu jenong air. Type inilah yang paling banyak disukai lantaran ukuran jenong yang besar.

Jadi sesungguhnya untuk memperoleh ikan louhan agar cepat jenong ya mesti pilih macamnya yang benar. Jangan sampai  salah milih terlebih beli ikan louhan yag masih tetap kecil. Di sana kita perlu kejelian dalam memilihnya. Ini telah saya alami pada awal mulanya, dan akhirnya sesudah besar ikan yang saya rawat dari kecil tak memiliki jenong yang besar. seperti yang saya harapkan , (apes).

Berikut  langkah dan tips pilih ikan hias louhan kecil yang bagus :

  1. Pastikan ikan hias louhan yang sehat, janganlah beli ikan hias louhan yang yang sakit, umumnya ikan hias louhan yang sakit bakal ditandai dengan bercak bercak putih atau jamur yang melekat pada badannya
  2. Bila beli ikan hias louhan anakan ,jadi pastikan ikan hias louhan dengan kepala yang Jenong, karena anakanikan hias louhan yang jenong bakal tumbuh dengan Jenong yang lumayan besar
  3. Pastikanikan hias louhan yang memiliki tubuh pendek serta kekar, lantaran ikan hias louhan yang seperti ini condong agresif serta memiliki daya tarik tersendiri.
  4. Pastikan ikan hias louhan dengan warna sisik yang contras (cerah) serta bukanlah gelap kehitaman.
  5. Setelah itu pastikan ikan hias louhan yang agresif serta telah punya kebiasaan dengan manusia, ini  untuk menghindariikan hias louhan yang stress.

Untuk yang memiliki ikan hias louhan dengan type Waterhead, Berikut Langkah Menjaga Ikan Louhan Agar Cepat Jenong serta mengoptimalkan perkembangan jenongnya :

  1. Samakan ukuran aquarium dengan ikan hias louhan punya kalian, idealnya ukuran aquarium mesti semakin besar 3/4 dari ukuran ikan hias louhan.
  2. Yakinkan menggunakan aliran air yang sesuai sama ukuran aquarium.
  3. Senantiasa menggunakan heater pada aquarium yang diisi ikan hias louhan.
  4. Upayakan untuk ganti air aquarium minimum 1-2 minggu sekali sejumlah 1/4 dari semua air aquarium
  5. Upayakan untuk sering berhubungan dengan ikan hias louhan peliharaan kalian, lewat cara mengajak bermain main dengan tangan atau cermin yang ditempelkan ke aquarium
  6. Janganlah sesekali memberi makanan ikan hias louhan yang telah kadaluarsa, ini untuk menghindari dari keracunan yang dapat menyebabkan ikan hias louhan sakit bahkan juga mati
  7. Berikanlah makan yang cukup, cacing, pelet, udang, cacing beku, jangkrik, yang teratur. (Janganlah terus-terusan, optimal 1 hari sekali).
  8. Janganlah memberi sinar lampu yang terlalu berlebih.

Demikian artikel Tips Merawat Ikan Hias Louhan Agar Cepat Jenong  semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang Tips Merawat Ikan Hias Louhan Agar Cepat Jenong dan apapun juga yang berhubungan dengan ikan hias louhan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Mudah Merawat Ikan Hias Louhan Agar Cepat Jenong"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top