Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cara Jitu Memilih Ikan Arwana Yang Baik dan sehat

Cara Jitu Memilih Ikan Arwana Yang Baik dan sehat

Memilih Ikan Arwana -  Ikuti Panduan memilih ikan arwana yang baik karena,apabila salah memilih ikan arwana Buruan Hobyes maka akan penuh kecewa melihat ikan peliharaannnya. Hati akan sedikit kecewa karena salah memilih ikan arwana. Ikan Arwana yang telah demikian lama dipelihara serta jadi kebanggaan nyatanya “Banjar red” tujuannya jenisnya, bukanlah “Super Red” seperti yang diinginkan. Tiga bulan lalu dibeli dengan harga yang cukup mahal. ukurannya 15 cm, seharga ikan Golden Red.

Walau sebenarnya dengan ukuran yang sama harga Banjar Red selisih 10 x lipat nilainya. Kalau saat itu tahu serta tahu langkah pilih serta beberapa jenis ikan arwana, kerugian ini takan berlangsung. Oleh karena itu harus berhati hati dalam memilih ikan arwana.

Nama ikan arwana Super red memanglah familiar ditelinga. Tetapi nyatanya ikan arwana bukan sekedar super red. Di Kalimantan di kenal 3 type Arwana yakni : ”Super Red”, ”Banjar Red” serta “Piano”. Dari Sumatera “Golden Red”, serta “Jardini” dari Irian. Semasing memiliki ciri khas, Super Red Ini memiliki ciri dari penutup insang sampai sisik berwarna merah, seperti pepaya masak. Hal tadi sangat penting dalam mengetahui cara memilih ikan arwana yang baik.

“Semula saya memikirkan serta berpatokan bila super red mesti berwarna merah. Nyatanya warna dari super red bermacam ada hijau, coklat atau kuning. Yang utama ringnya merah serta tidak tipis. Ini harus juga diperhatikan dalam memilih ikan arwana 
Warna dasar merah bernilai tertinggi. Warna merah pada super red tak terbentuk saat itu juga, Super red ukuran 10 cm warnanya kuning serta beralih merah waktu ikan memiliki ukuran 20 cm.
Awas jangan sampai salah pilih, berikut Cara Memilih Ikan Arwana Yang Baik

Super Red sama dengan Banjar Red memiliki ukuran kurang dari 15 cm. Keduanya serupa baik bentuk ataupun warna. Untuk itu jangan sampai salah dalam memilih ikan arwana jenis ini sebelum memiliki ukuran 15 cm. Tetapi jika sudah memiliki ukuran 15 cm mulai gampang dibedakan, Warna ekor dari Banjar Red terlihat lebih merah di banding Super Red yang masih tetap kuning. Badan Super Red ramping sedang Banjar Red lebar, Sisiknya silver kehijau-hijauan, serta enteng tidak tebal. Dari “pipi”hingga ekor dihiasi bintik hitam.

Bila ukuran semakin besar lagi di atas 50 cm di pastikan hobyiss akan tidak terkecoh saat memilih ikan arwana  lantaran ring super red telah keluar, ring merah serta tidak tipis. Demikian sebaliknya banjar red perlahan warna merah pada ekor mulai sirna jadi kuning. Salah memilih ikan arwarna juga bisa pada arwana pino dengan banjar red. Bentuk serta warna badan keduanya sangatlah serupa, Tetapi badan pino condong lebih gelap serta ekor kehitam-hitaman.Untuk itu berhati hati dalam memilih ikan arwana, jadi haruslah dibekali pengetahuan yang cukup untuk jenis ikan arwarna yang dicari.



Sedang golden red dari Sumatera ini, waktu kecilpun telah memberikan ciri terutama. Sisik golden red berwarna keemasan serta makin jelas sesudah besar. Ciri lain ekor golden red mempunyai 2 warna, sisi atas hitam serta bawah merah. Sedang Jardini, sisiknya berwarna hitam dengan bintik merah disekujur badan. Mulai sejak kecil sampai besar warna badan Jardini tak beralih yaitu keperakan.
 Memilih Ikan Arwana Sempurna.

Hingga saat ini belum ada standard baku persyaratan memilih ikan arwana bagus. Tetapi menurut beberapa Hobyss serta peternak, sebagian badan dapat jadikan patokan, diantaranya punggung, sisik atau ring, mata serta sungut. Punggung arwana yang baik lurus serta kekar, meski Hobyss kerap berebut.

Arwana bongkok seperti punuk unta, lantaran argumen unik. Sesungguhnya Bongkok itu dikarenakan patah tulang serta sesudah pulih meninggalkan cacat. Arwana betina yang punggungnya bengkok tak dapat bertelur. Fisik mesti proposional, Berarti ukuran pada kepala, badan, ekor serta sirip seimbang. Sisik atau ring tentukan yang tidak tipis, tersusun rapi serta bebas lendir yang menyelimuti badan. “Menurut keyakinan atau Mitos,, Pada ikan arwana yang sisik ke lima serta ke enam pada punggungnya tak pecah membawa keberuntungan. ”Namun untuk memilih ikan arwana seperti itu bahkan untuk mendapatkannya sangat sulit ,Jikalau ada harga nya.. hmm selangit agak mahal sedikit.

Hal utama cara memilih ikan arwana yang baik salah satunya dengan kontrol sungut sampai ekor dan ini harus dikerjakan saat sebelum dibeli. Sungut arwana mesti komplit atau sepasang, lurus serta sama panjang. Aquarium yang kecil menyebabkan sungut bengkok atau patah. Bila sungut patah dipangkal tidak bisa tumbuh lagi. Mulut arwana lebar serta dower.
Jauhi yang bermulut rata yang disebabkan kerap menabrak dinding aquarium. Mata, Tutup insang, Sirip Dayung, serta ekor bentuk serta ukurannya normal. Mata arwana normal : tak menonjol, pecak atau turun. Tutup insang atau “pipi” rata menutupi semua rongga insang. Sirip dayung kanan serta kiri seimbang.

Bila tak gerakannya seperti orang mabuk., sempoyongan. Ekor arwana yang baik tulangnya lurus, lebar serta bulat.

Demikian artikel Cara Memilih Ikan Arwana Yang Baik semoga dapat menambah wawasan seputar ikan hias arwarna dan bagaimana cara memilih ikan arwana yang baik, semoga dapat membantu.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Jitu Memilih Ikan Arwana Yang Baik dan sehat "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top