Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cara mengatasi Layar HP Android susah (digerakan,geser,tidak bisa di sentuh,digerakan,di pencet,susah di gunakan) Ampuh

touchsreen hp susah di gerakan
Touchscreen Smartphone dan Tablet Error, Sudah banyak pengguna Smartphone ataupun Tablet yang memliki Ukuran layar yang cukup lebar, Bahkan ada temen saya yang bilang ukurannya kaya Tempe mendoan, hehe. Mungkin sudah tidak heran jika setiap orang jaman sekarang Hampir rata-rata Memliki Smartphone layar sentuh maka tak heran juga jika banyak orang yang mengeluh tentang Ponsel nya, seperti layar nya error dan sebagainya.

Cara Ampuh Memperbaiki Touchscreen Android
Touchscreen merupakan sebuah visual yang dapat mendeteksi secara otomatis terhadap keberadaan sentuhan benda pada layar, dan biasanya menggunakan layar jenis CSTN TFT dan OLED. Dengan teknologi canggih yang digunakan tersebut, akan membuat orang menjadi kagum dan bahkan lebih suka menggunakan ponsel yang didukung touchscreen dari pada yang menggunakan keypad. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka asal menggunakan tanpa mengetahui cara merawat atau cara bekerja touchscreen.

Lalu bagaimana jika Touchscreen pada Smartphone atau Tablet yang kita gunakan error, anda tidak pelu kwatir apalagi cemas. Sebab kami akan memeperkan Tips Cara Ampuh Memperbaiki Touchscreen Android Error dengan Mudah. Silahkan anda Membaca Tips yang kami berikan sampe selesai .

CARA MENGATASI TOUCHSCREEN YANG RUSAK

Memang memperbaiki Touchscreen Smartphone bukan perkara yang mudah, karena kerusakan atau error yang tidak dapat dipastikan. Namun ada beberapa cara ubtuk mengatasi Kerusakan Touchscreen, Berikut cara mengatasinya :

BERSIHKAN LAYAR SMARTPHONE

Cara pertama yaitu dengan membersihkan Layar Hp, Pastikan juga untuk Mematikan smartphone android anda, lalu melepas baterai, dan melepas memori dan kartu SIM agar kapasitor motherboard tidak dapat mengaonsumsi energi. Selanjut nya dengan membersihkan layar android dengan kain “Halus” yang dibilasi dengan minyak kayu putih. dengan membersihkan Touchscreen secara bersekala bisa menjaga kualitas Touchscreen.

CEK TOUCHSCREEN

Touchscreen Sensitif atau Lambat, dengan mengecek kondisi Touchscreen dan apalabila setelah dicek hanya error dan tidak pecah langsung saja anda menuju ke pengaturan telepon.

Pergi ke “Setting” > lalu pilih “Display” > dan kemudian pilih “Kalibrasi“.
Anda jangan panik, nantinya layarakan Blank Putih , selanjutnya anda Klik layar untuk Kalibrasi dan ikiti petunjuk yang diminta sampai kalibrasi tersebut selesai.

MELAKUKAN FACTORY RESET

Cara ini merupakan cara terakhir dari tips yang kami berikan. dan tidak dianjurkan jika data-data diandroid belum di backup. karena nantinya akan membuat data-data diandroid anda akan hilang dan android akan kembali ke pengaturan awal. Tombol untuk melakukan Factory Reset tiap merek ponsel kadang berbeda, nah untuk itu ikuti langkah dibawah ini :

Volume Up + Home + Power
Volume Down + Power
Home + Power
Kemudian Pilih Wife Data atau Factory Reset dengan tombol Volume Down dan tekan home untuk memilih. kemudian pilih “yes Delete all user” hingga proses reset selesai. Setelah booting selesai silakan priksa kembali kondisi Touchscreen hp anda.

Demikian tentang artikel Cara Ampuh Memperbaiki Touchscreen Android Error dengan Mudah semoga bisa bermanfaat dan membantu anda yang sedang membutuhkan, jangan lupa Like dan bagikan artikel ini jika bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengatasi Layar HP Android susah (digerakan,geser,tidak bisa di sentuh,digerakan,di pencet,susah di gunakan) Ampuh"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top