Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

trik jitu mengatasi kompor gas tidak menyala


trik jitu mengatasi kompor gas tidak menyala

Sebenarnya kasus kompor gas tidak mau hidup ini sudah dua kali saya alami. Kali ini adalah yang kedua kalinya, saat saya telah membeli tabung gas yang 3 Kg seharga Rp 20.000 (naek bro, langka pula) di Warung Ceu Kokom, kompor gas tidak nyala begitu saya mengganti tabung gas dengan yang baru saja saya beli. Saya jadi penasaran kenapa kompor gas saya tidak mau menyala. Padahal baru saja mengganti tabung gas. Sebelumnya juga kompor gas saya dalam keadaan normal dan bisa hidup.

Akhirnya saya mencoba menghidupkan dan mematikan kompor gas beberapa kali (sampai bosan). Namun tetap saja kompor gas tidak mau nyala. Padahal saya lihat pemantik kompor gas berfungsi, ada percik apa yang keluar saat saya memutar kenop kompor gas ini. Saya lihat juga karet tabung gas juga dalam kondisi bagus, masih baru.

Agak sedikit kesal juga kenapa kompor gas tidak bisa menyala, karena ini adalah yang kedua kalinya. Yang pertama kali waktu itu saya membantu tetangga mengganti tabung kompor gas dan memasangnya. Namun waktu itu saya menyerah, walaupun akhirnya tetangga saya bisa menghidupkan kompor gasnya. Namun saya lupa menanyakan, bagaimana cara menghidupkan kompor gas yang tidak bisa hidup itu.

Jadinya saya berpikir, masak iya sih saya harus mencari penyebab kompor gas tidak bisa menyala di google sih. Akhirnya saya mencari di google, penyebab kompor gas tidak keluar api setelah ganti tabung.

Ada dua cara mengatasi kompor gas tidak mau hidup setelah ganti tabung gas, yaitu:

Regulator gas diketuk perlahan-lahan
Mutar-mutar kunci regulator gas secara perlahan-lahan


Nah kalau versi saya yaitu mengkombinasikan dua cara di atas, yaitu dengan mengetuk perlahan-lahan kepala bagian atas regulator kompor gas sambil memutar-mutar kunci regulator gas dan mengoyang-goyangkannya ke atas-bawah secara perlahan-lahan, baik kenop regulator dalam kondisi hidup atau terkunci dan dalam kondisi mati atau terbuka. Mungkin saya tidak sampai 10 kali membuka dan menutup kenop regulator kompor gas sambil mengetuk-ngetuknya secara perlahan-lahan.
Lalu saya mencoba memasangkannya kembali dan akhirnya kompor gas mau menyala, keluar api. Ingat yah, copot dulu regulator tabung gas dari tabung gas.


Kurang lebih itu cara saya mengatasi penyebab kompor gas tidak mau hidup setelah mengganti tabung gas. Selamat memasak.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "trik jitu mengatasi kompor gas tidak menyala"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top