Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Ini Dia Virus-virus yang Biasa Menyerang Laptop atau PC


Ini Dia Virus-virus yang Biasa Menyerang Laptop atau PC

DALAM komputer atau laptop yang biasa kita gunakan, biasanya ada perangkat lunak yang merusak sistem kerja. Perangkat lunak itu apalagi kalau bukan virus. Kalau sudah kena virus, sering kali kita kita kesal karena pekerjaan menjadi terhambat.

Selain virus, ada mahluk lain yang tak kalah jahatnya. Teman-teman virus ini tergolong ke dalam kategori malware atau malicious software. Suatu program yang dibuat untuk mengubah, merusak, dan mencuri data orang lain, maka kita harus mengenali virus yang menyusup tersebut:

1. Worm
Worm atau cacing sifatnya virus yang dengan cepat menyebar ke beberapa komputer, menggandakan diri, lalu merusaknya. Biasanya worm dibuat untuk merusak sistem Komputer dari jarak jauh (remote).

2. Trojan

Trojan atau kuda troya punya kemampuan menyusup melalui program umum, menggandakan diri, lalu menghancurkan komputer target hebatnya Trojan, dia bisa menyamar seperti program umum. Jadinya agak sulit dikenali.

3. Backdoor

Backdoor adalah jenis program yang menyerang sistem komputer dengan memberikan hak akses pada pihak luar agar dapat menjalankan komputer target dari jarak jauh (remote)
Laporkan iklan?

4. Spyware
Program yang dibuat dengan tujuan sebagai mata-mata. Program ini akan mengumpulkan dan mengirimkan informasi seperti pola pemakaian internet, kartu kredit, PIN e-banking. Atau password suatu akun tanpa sepengetahuan pengguna Komputer.

5. Hijacker

Hijacker berarti pembajak. Program ini akan membajak program lain pada sistem komputer seperti browser sehingga memiliki penambahan fungsi dan mengarahkan untuk mengakses situs tertentu.

6. Wabbit
Program ini biasanya sering menggandakan dirinya di area lokal. Akibatnya fatal. komputer akan semakin lambat karena sumber daya (resource) banyak dipakai oleh wabbit.

7. Keylogger

Program yang dibuat dengan tujuan untuk mencatat setiap tekanan tombol pada keyboard. Sehingga seseorang bisa mengetahui username, password, dan berbagai informasi lain yang diinput dengan cara pengetikan.

8. Dialer
Program yang dapat menghubungkan Komputer yang terhubung dengan internet dengan situs tertentu yang merugikan korban melalui dia-up telepon.

Itulah beberapa penyusup yang sering mengganggu aktivitas komputer kita. Maka dari itu kita harus jeli dengan gejala aneh yang ditunjukkan oleh komputer atau laptop kita.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia Virus-virus yang Biasa Menyerang Laptop atau PC"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top