Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Tips Merawat Baterai Laptop Baru


Tips Merawat Baterai Laptop Baru

Banyak sekali diantara kita yang tidak mengerti bagaimana dalam penggunaan baterai agar awet dan tahan lama. Banya teman-teman yang sering menanyakan bagaimana cara menggunakan baterai laptop yang baik dan benar dan juga cara merawatnya.

Untuk itu saya di sini akan menjelaskan Tips-tips menggunakan baterai laptop agar awet dan tahan lama

  1. Dalam pembelian laptop baru biasanya kapasitas baterai berisi sekitar 80%, hal ini dikarenakan dalam keadaan tidak terpakai kapasitas baterai kisaran 80% tidak mudah ngedrop dibandingkan dengan menyimpan baterai dari 100% maka akan cepat habis. Maka dari setelah kita membeli laptop baru sebaiknya jangan di gunakan terlebih dahulu, matikan laptop dan charge hingga full sebelum digunakan. Untuk mengetahui full tidaknya baterai bisa dilihat dari lampu indikator yang ada pada laptop yang biasanya bila full akan berwarna hijau atau putih.
  2. Kebanyakan orang akan menggunakan laptopnya dengan melepas baterainya dan langsung dicolok ke listrik, justru inilah salah kaprah orang indonesia. Seperti penjelasan diatas bahwa baterai yang disimpan terlalu lama maka kapasitasnya akan menurun, dengan kita melepas baterai saat memakai laptop selain dapat membuat kemampuan baterai yang juga menurun, hal ini juga beresiko apabila terjadi hubungan pendek (korsleting) maka bisa-bisa laptop anda akan mati total dan hangus terbakar.
  3. Matikan fitur seperti bluetooth dan wifi pada saat anda menonton film atau sedang mengerjakan sesuatu dan tidak menggunakan fitur tersebut, hal ini bertujuan untuk menghemat daya. Dengan kita menghemat daya maka anda akan tidak terlalu sering mengecas laptop dan umur bateraipun menjadi lebih lama. 
  4. Kurangi penggunaan layar yang terlalu terang, karena layar yang terlalu terang akan mengkonsumsi daya yang lebih banyak
  5. Nonaktifkan penggunaan Screen saver. Screen saver akan memakan daya jauh lebih tinggi karena CPU aktif dan Video card dan layar digunakan juga.

Demikian Tips merawat baterai laptop agar lebih awet dan tahan lama.

Semoga bermanfaat
Suka Artikelnya silahkan di like dan di share Jangan lupa tinggalkan komentar ya..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Merawat Baterai Laptop Baru"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top