Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Tips Memilih Model Baju Muslim Batik yang Serasi


Model baju muslim batik makin banyak ditemui di toko pakaian. Penggabungan unsur tradisional pada busana muslim sering terlihat sangat anggun. Banyak muslimah yang menjatuhkan pilihan untuk mengenakan jilbab dengan paduan batik.
Tips Memilih Model Baju Muslim Batik yang Serasi

Dikutip dari Republika, memilih busana muslim batik beberapa hal yang mesti diperhatikan. Berikut tipsnya buat Anda:

  1. Perhatikan motif dan warnanya. Patokan untuk menentukannya yaitu dengan melihat warna kulit. Jika kulit cenderung putih atau kuning langsat, Anda bisa memakai motif dan warna apapun. Kalau kulit terlihat gelap, hindari pilihan yang justru membuat Anda makin tampak gelap. Untuk motif, perhatikan pula peruntukan jenis batik yang dipilih misalnya untuk santai atau formal.
  2. Lihat kualitas kain dan hasil batiknya. Biasanya semakin mahal harga batik, makin tinggi pula kualitasnya. Hanya saja perlu dicatat, tidak semua yang harganya terjangkau itu murahan. Soal kualitas, Anda perlu menajamkan feeling dan pengetahuan tentang memilih batik yang terbaik sesuai selera.
  3. Kenali modelnya. Karena yang dicari adalah busana batik muslim, maka perhatikan baju tersebut telah menutupi aurat secara sempurna sekalipun memiliki banyak kreasi model. Jika ingin tampil sesuai kaidah berpakaian muslim, hindari yang modelnya mepet dengan lekuk badan.
  4. Untuk jilbab, pilih yang padu padan dengan batik yang dikenakan. Jilbab akan menyempurnakan penampilan Anda saat memakai berbagai model baju muslim. Bila ragu saat memadukan, tanyakan pada teman Anda soal keserasiannya kala dikenakan.

Semoga bermanfaat
Suka Artikelnya silahkan di like dan di share Jangan lupa tinggalkan komentar ya..
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Memilih Model Baju Muslim Batik yang Serasi"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top