Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Tips Berbusana untuk Hijabers Bertubuh Mungil

Tips Berbusana untuk Hijabers Bertubuh Mungil

Jakarta - Beberapa wanita berhijab dan bertubuh mungil masih merasa kesulitan ketika memadupadankan busananya untuk terlihat modis tanpa harus terkesan ketat. Tidak hanya ketat tapi juga tak ingin terkesan 'tenggelam' bila potongannya terlalu lebar atau bervolume. Bagi hijabers bertubuh mungil, berikut trik padu padan busana untuk tampil stylish tanpa harus khawatir busana tampak kebesaran atau kurang sesuai.

1. Berpotongan High-Waisted
Untuk membuat penampilan stylish, celana berpotongan high-waisted bisa menjadi pilihan terutama bagi yang bertubuh mungil. Desainer muda sukses, Dian Pelangi, mengatakan celana tersebut juga dapat membuat tubuh terkesan lebih jenjang. Pakailah yang berpotongan lurus tapi tidak ketat di bagian bokong.

"Celana high-waisted bisa memberi ilusi tubuh lebih tinggi, cocok buat yang bertubuh petite," tutur Dian saat dihubungi Wolipop melalui telepon beberapa waktu lalu.

2. Tidak Hitam Secara Keseluruhan

Hindari mengenakan busana warna hitam dari kerudung hingga celana atau rok Anda. Desainer Deden Siswanto menyarankan agar ketika hati-hati ketika memilih warna hitam untuk wanita bertubuh mungil. Namun jika memang ingin berpenampilan serba hitam, desainer anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Indonesia (APPMI) itu menganjurkan agar mengeksplor gaya kerudungnya.

"Kalau mau pilih hitam mungkin kerudung bertekstur karena petite pakai hitam makin tenggelam ya. Bagaimana supaya nggak kelihatan semakin kecil hijabnya bisa dikasih volume, jangan terlalu menutupi muka. Sebaiknya sering mencoba gaya baru sehingga mengerti kondisi tubuhnya, ujar Deden.


3. Hindari Bahan Sifon

Deden menyarankan supaya tidak mengenakan busana yang bahannya terlalu ringan sehingga melekat di kulit. Pakailah material yang lebih tebal terutama bagi wanita bertubuh kurus agar tampak berisi tapi tidak terkesan gemuk. Ia pun menuturkan agar bermain dengan variasi potongan sehingga orang lain tidak terlalu fokus ke tinggi badan Anda.

4. Rok Tidak Menjuntai Hingga Lantai
Tidak sedikit hijabers yang masih mengenakan rok panjang hingga menjuntai ke lantai. Ini akan terkesan berlebihan dan membuat rok tersebut cepat kotor. Tak hanya itu, tubuh yang mungil semakin terkesan kecil ketika memakai rok kepanjangan.

Desainer busana muslim Najua Yanti pun menyarankan agar memakai rok semata kaki, jikapun lebih tidak sampai menyentuh lantai. Rok semata kaki cocok untuk semua hijabers dan tidak terkesan berlebihan.

5. Pakai High Heels
Poin terakhir yang penting diperhatikan ketika ingin terkesan lebih tinggi adalah memakai high heels. Sepatu hak tinggi akan membuat kaki wanita lebih jenjang dan sangat dianjurkan untuk hijabers bertubuh mungil. Namun tetap memperhatikan padu padan warnanya agar terlihat harmonis.

sumber dan referensi : http://wolipop.detik.com/read/2015/01/22/174144/2811222/233/tips-berbusana-untuk-hijabers-bertubuh-mungil?w992201835

Semoga bermanfaat
Suka Artikelnya silahkan di like dan di share Jangan lupa tinggalkan komentar ya..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Berbusana untuk Hijabers Bertubuh Mungil"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top