Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Kakek 86 tahun ikuti tes masuk universitas walau 15 kali ditolak


Kakek 86 tahun ikuti tes masuk universitas walau 15 kali ditolak

Xia pertama kali ikut gaokao pada 1954, namun sayangnya tidak lulus. Kemudian dia mencoba lagi pada 1955, 1956, dan 1960.
Dilansir dari Shangahiist, Rabu (10/6), setelah melakukan empat kali tes, dia kemudian mencoba bekerja sebagai apoteker. Gaokao sempat mengalami penghentian akibat Revolusi Kebudayaan di China pada 1966 hingga 1976. Ketika dibuka kembali pada 1977, Gaokao hanya ditujukan bagi peserta yang belum menikah maksimal 25 tahun.
Pada 2001 setelah revolusi kebudayaan tersebut selesai, kakek Wang mencoba kembali keberuntungannya menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.
"Pada 2002, setelah saya gagal mengikuti gaokao, saya kemudian mendapat tawaran dari Universitas Keperawatan Nanjing untuk dapat belajar selama lima tahun di sana," ujarnya.
Sayangnya, dia tidak mendapat tempat pertama di sekolah tersebut, sehingga dia gagal mendapatkan gelar diplomanya.
"Hampir 40 tahun saya bekerja sebagai apoteker, namun sayang sekali susah untuk mendapatkan gelar diploma di bidang itu dengan kemampuan medis yang saya miliki," cerita dia.
Xia mengatakan untuk gaokao tahun ini, dia sudah mempersiapkan segalanya termasuk belajar untuk dapat lulus dari tes tersebut.
Perjuangan Xia bukan satu-satunya di China. Pada Desember 2014, seorang pria 73 tahun berhasil lulus ujian masuk perguruan tinggi di Haining, Provinsi Zhejiang. Pria tak disebutkan namanya itu akhirnya berhasil masuk kuliah sejak 40 tahun dia masuk pertama kali di universitas. 

sumber dan referensi : merdeka.com

Semoga bermanfaat
Suka Artikelnya silahkan di like dan di share Jangan lupa tinggalkan komentar ya..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kakek 86 tahun ikuti tes masuk universitas walau 15 kali ditolak"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top