Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Ciri Cartridge Canon Sudah Rusak


Ciri Cartridge Canon Sudah Rusak

Kita tahu bahwa kendala utama yang kita rasakan sebagai pengguna printer khususnya lagi bagi pengguna printer Canon ialah Kerusakan yang timbul pada cartridge, dan memang untuk masalah yang satu itu bukan menjadi satu hal yang asing lagi, cartridge rusak itu pada dasarnya memang sudah menjadi hal yang wajar, apalagi jika cartridge sudah lama kita gunakan apagi jika anda sudah termasuk pengguna yang sudah lama menggunakan printer bermerek Canon Ini.

Pada dasarnya Cartrige, sebelum rusak biasanya menunjukkan indikasi ada ciri-ciri khusus yang di perlihatkan sebagai tanda bahwa cartridge sudah bisa atau sudah tidak layak untuk kita gunakan lagi seperti biasanya. jadi sebelum anda mengganti cartridge anda dengan yang baru, sebaiknya anda ketahui dulu bagaimana ciri-ciri umum tersebut.

sejauh ini yang saya temui berdasarkan pengalaman saya pribadi yang sudah lama menekuni dunia service, ada beberpa ciri atau tanda-tanda umum yang diperlihatkan dan itu berlaku untuk semua printer Canon, jadi tidak ada spesifikasi khusus berdasarkan jenis dari printer. apakah itu anda menggunakan Printer Canon Seri Ip,Mp dan sebagainya.

Nah! bagaimana anda mengetahui bahwa Cartridge anda sudah rusak atau belum?
  
Hasil Cetakan Bergaris
Pada dasarnya hasil cetak seperti itu, bisa saja disebabkan karena faktor tinta, yang lebih spesifiknya tinta tidak mengalir dengan sempurna melewati Lubang-lubang Nozzle sehingga hasil cetakan menjadi tidak sempurna, jika itu yang terjadi maka anda tidak perlu terburu-buru memfonis bahwa cartridge anda sudah rusak, Coba lakukan Head Cleaning terlebih dahulu. kalo belum juga itu berari Head Mampet, Lihat Cara Mengatasi Head Yang Mampet. Kalo Belum Tuntas Juga, Lepas Cartridge Dari Printer Lalu buang di tong sampah.

Cartridge Tidak Terdeteksi
Tidak terdeteksinya cartridge juga menjadi salah satu tanda bahwa printer anda membutuhkan Cartridge yang baru lagi, jika Cartridge anda termasuk Baru dan belum Pernah dilakukan Refill Atau anda belum Melakukan Isi Ulang Cartridge tersebut, itu berarti Cartridge Belum Rusak, Cartridge hanya perlu di reset secara manual, Lihat  Cara Reset Manual Cartridge Canon, kecuali jika cartridge sudah lama di pakai dan sudah di reset sebelumnya lantas sudah tidak terdeteksi lagi, itu berarti Cartridge anda sudah benar-benar rusak, dan tidak ada jalan lain selain menggantinya dengan carrtrdige Printer yang baru.

Hasil Cetak Warna Sudah tidak Sempurna
Ini juga masih ada kaitannya dengan Head yang mampet, kondisi ini sering kali kita temuai pada Cartridge warnanya, kita kan tahu bahwa Cartrdige warna itu memiliki 3 buah warna yakni Yellow, cyan dan Magenta, ketiga warna tesebut sangat besar peranannya untuk mendapatkan hasil cetakan sebagai mana mestinya. jika ada yang kurang optimal, atau ada kesalahan di salah satu warnanya saja, maka cetakan menjadi kurang mendekati aslinya dan bahkan jauh dari aslinya, jika kerusakan tersebut sudah terlampau parah, maka ganti saja cartridge anda. kecuali jika misalnya kedua tinta Magenta dan Cyan masih Bagus tapi Yellow sudah putus-putus. anda bisa mencoba melakukan Settinggan pada Printer anda saja, Coba lakukan setting ke High.



sumber dan referensi :http://printerarea.blogspot.com/2014/03/ciri-ciri-cartridge-canon-sudah-rusak.html

Semoga bermanfaat
Suka Artikelnya silahkan di like dan di share Jangan lupa tinggalkan komentar ya..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ciri Cartridge Canon Sudah Rusak"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top