Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cara Mudah Merawat Laptop Gaming Agar Tetap Awet


Cara Mudah Merawat Laptop Gaming Agar Tetap Awet

Sekarang ini hampir tiap kalangan orang mempunyai komputer jinjing atau laptop. Kegunaan yang mumpuni inilah yang membuat setiap orang selalu memilikinya. Laptop ini sendiri memiliki banyak varian dari segi spesifikasi dan kegunaanya juga. Salah satunya adalah laptop Gaming. 

Laptop Gaming ini memiliki spek yang khusus dan biasanya selalu lebih tinggi daripada spek laptop biasa. Hal ini dikarenakan untuk menjalankan sebuah game juga membutuhkan spek yang tinggi pula, seperti RAM,VGA dan Layar. Maka dari itu untuk memberlakukanya juga sedikit berbeda dari laptop yang biasanya. Jika anda salah, bisa juga akan lebih cepat rusak. Nah berikut ini ada cara mudah merawat laptop gaming agar tetap awet. 

Penasaran seperit apa? berikut ulasanya.

1. Gunakan Stik
Pada laptop gaming ini pastinya memiliki spek yang tinggi dan sudah diperhitungkan dalam segala hal. Seperti halnya keyboard yang disematkan di laptop tersebut. Keyboard di laptop gaming ini sudah dibuat bisa ditekan berkali-kali, namun akan lebih baik jika menggunakan Stik kontroler saja. misalnya ingin bermain PES atau yang game Tekken. Hal ini akan membuat keyboard anda lebih awet tentunya dan mencegah dari kerusakan karena tekanan yang terlalu berat.

2. Kipas Laptop
Jika laptop gaming dengan kualitas tinggi pastinya sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan yang maksimal, namun jika laptop anda yang berkualitas biasa saja. Alangkah lebih baik jika ditambah kipas laptop untuk menyeimbangkan panas, ketika laptop anda sedang digunakan bermain game. Kipas laptop ini sangat banyak dipasaran, bahkan dari harga, bentuk, serta kualitas juga sangat banyak. Jadi anda bisa memilih yang pas untuk laptop gaming yang anda miliki.

3. Resolusi Gambar
Game sekarang ini sudah memasuki era terbaru. Jadi untuk menyeimbangkan itu, anda juga harus memiliki latop gaming yang terbaru dengan spek yang baru pula. Nah jika anda ingi mencoba game terbaru dengan spek yang lebih tinggi, sebaiknya anda juga memperhatikan resolusi dari gambar anda. Jangan terlalu memaksakan laptop anda dalam kondisi maksimal, karena akan membuat perangkat laptop gaming anda bekerja lebih keras. Hal ini jika dilakukan seccara kontinyu akan merusak laptop anda.

4. Ingat Waktu
Laptop gaming memang didesain untuk tahan banting dalam segala hal. Namun tetaplah anda harus tau diri dalam menggunakanya. Sebaiknya bermain game di laptop ini tidak kontinyu dan terus menerus, karena akan memperlemah komponen yang ada di laptop. Jadi anda bisa bermain game hanya untuk mengisi waktu uang saja. Selain akan membuat laptop anda lebih awet, juga akan menjaga mata anda lebih sehat.



sumber dan referensi :http://www.ruangteknologi.com/4-cara-mudah-merawat-laptop-gaming-agar-tetap-awet.html


Semoga bermanfaat

Suka Artikelnya silahkan di like dan di share Jangan lupa tinggalkan komentar ya..


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Merawat Laptop Gaming Agar Tetap Awet"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top