Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cara Mencari Driver Laptop dan Komputer Secara Cepat

Dalam laptop terdapat perangkat hardware dan software. Kedua perangkat ini saling berhubungan satu sama lain. Hardware membutuhkan software agar bisa berjalan. Sering kali ketika selesai melakukan installasi sistem operasi, ada perangkat yang belum terinstall sempurna sebagai contoh ketika selesai install ulang, suara speaker mati sehingga tidak bisa mendengarkan musik. itu tandanya sistem operasi tidak menemukan driver hardwarenya.

Driver hardware disimpan dalam bentuk CD, biasanya di sertakan saat pembelian laptop. apabila hilang maka anda harus meminta driver ke service center resmi atau mencari driver sendiri yang cocok dengan jenis harware yang di gunakan. perlu di ketahui bahwa antara driver satu dengan driver lain pasti mempunyai spesifikasi berbeda.
pada kasus ini, banyak yang mengeluhkan kejadian itu. namun anda jangan berkecil hati karena penulis akan membagi pengalaman dan solusi mencari driver laptop yang hilang menggunakan beberapa cara. untuk selengkapnya berikut cara mencari driver laptop dan komputer :

1). Menggunakan software 3DChip

cara mencari driver laptop online

Cara pertama menggunakan software 3DChip, cara kerjanya 3dchip dengan mendeteksi semua perangkat yang terdapat di laptop atau komputer seperti CPU, motherboard, kartu Grafis, sound card dan Ethernet card. selain itu anda juga dapat mendownload perangkat driver versi terbaru melalui web. bagi yang ingin mencoba silahkan unduh 3DChip melalui tautan ini kemudian install di laptop atau komputer anda.

2). Menggunakan situs devid.info

Cara kedua ini memanfaatkan situs menggunakan koneksi internet. cara kerjanya hanya mengetahui device ID hardware kemudian situs akan mencari driver hardware yang sesuai. caranya sebagai berikut :
  • Klik kanan My Computer, pilih Properties
  • Pilih Device manager
  • Pilih driver yang belum terinstall (terdapat tanda silang) kemudian klik kanan pilih Properties
  • Akan keluar informasi hardware, saya contohkan mencari driver sound card.
  • Pilih tab Details, pada Property pilih Hardware ids maka akan mendapat device id hardwarenya.
  • Silahkan copy device id tersebut.
  • Pergi ke http://devid.info dan pastekan device id ke kotak pencarian kan klik Search
Cara Mencari Driver Laptop


  • Setelah menemukan, silahkan download drivernya.
Demikian cara mencari driver laptop atau komputer yang bisa anda gunakan. apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mencari Driver Laptop dan Komputer Secara Cepat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top