Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Bisakah Layar LCD Laptop Bergaris Diperbaiki? Berikut Penyebabnya..


Bisakah Layar LCD Laptop Bergaris Diperbaiki? Berikut Penyebabnya..

Laptop notebook yang keluaran terbaru saat ini sudah menggunakan layar LCD tipe LED. Banyak kelebihan LED dibanding LCD tapi disini saya tidak akan bahas itu melainkan kerusakan yang paling umum pada layar notebook LED bergaris. Hal ini bukan hanya karena kualitas komponen melainkan juga bisa jadi karena kesalahan kita.

lcd yang bergaris sudah tidak bisa di perbaiki, maka dari itu kita harus hati-hati agar laptop kita tidak rusak. Sebenarnya hal yang menyebabkan lcd bergaris secara tidak langsung karena terlalu tipis pada casing lcd panel jenis LED membuatnya mudah rusak akibat melengkung jika laptop dibuka dengan cara dipegang disatu sisi bukan ditengah. Hal ini berdampak secara langsung, bila dilakukan terus-menerus lama kelamaan maka akan muncul bergaris vertikal pada layarnya dan akan semakin banyak.

Perawatan yang benar adalah saat akan membuka leptop sebaiknya dilakukan dengan pegang di bagian tengah jangan di bagian sisi, Agar bagian dalam layar tidak ada tekanan di sisi manapun. Dan pada saat memasukkan laptop ke dalam tas jangan menempatkan adaptar charger jadi satu diatas lcd karena dapat meyebabkan tekanan saat dibawa. Buku dan barang lainnya yang terlalu penuh juga dapat menyebabkan kerusakan.

Maka dari itu mulai sekarang kita harus berhati-hati agar laptop kita awet dan kita tidak perlu merogoh kocek yang cukup mahal hanya untuk membeli lcd.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bisakah Layar LCD Laptop Bergaris Diperbaiki? Berikut Penyebabnya.."

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top