Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

5 Menu Sehat Dan Praktis Sebagai Sarapan Sahur Anda



Sering kali kita melewatkan sahur kita karena tidak sempat untuk menyiapkan makanan sahur. Padahal dalam membuat makanan sahur sangat praktis dan sehat yang bisa kita konsumsi pada saat sahur. Bisa mulai dari olahan telur hingga roti.

Dengan menjalani bulan suci ramadhan ini lamanya waktu puasa akan bisa menyebabkan kita kelelahan. Salah satu yang terpenting adalah makanan yang kita konsumsi pada saat sahur. bagaimana agar bisa seimbang biar lebih berenergi sekaligus membantu kita mengatasi lapar dan haus. Berikut akan kita bahas 5 Menu Sehat dan Praktis Sebagai Sarapan Sahur Anda



1. Oat
Oat merupakan salah satu makanan yang bersumber serat yang bisa memperlambat pelepasan setiap energi yang kita keluarkan. Apabila kita mengkonsumsi Oat akan membuat kita kenyang lebih lama. Masaklah Oat dalam susu agar lebih mengenyangkan atau bisa anda tambah sedikit rasa manis seperti madu dan buah kering seperti kismis. Sekarang juga sudah ada disediakan Oat instan agar memudahkan anda berpuasa.


2. Selai kacang dan Pisang
Selai kacang merupakan salah satu makanan yang mengantung banyak sumber protein. kandungan lemak yang terkandung didalamnya akan membuat anda lebih kenyang. Anda bisa mencoba mengoleskan selai kacang pada selembar roti gandum kemudian anda bisa mencoba menambahkan menu lainnya seperti irisan pisang diatasnya. Karena pisang juga bisa membantu anda mengatasi keinginan makan ditengah hari.


3. Telur Rebus
Telur salah satu sumber protein terbaik dan Vitamin D. Namun ada juga yang tidak berani mengkonsumsi nya dikarenakan kolestrol yang tinggi. Meski begitu, anda tidak perlu khawatir karena anda masih bisa mengkonsumsi dua butir telur per minggu nya.

Anda bisa mengolah telur menjadi poached egg atau telur rebus. dianjurkan sebaiknya telur jangan digoreng. letak kan telur rebus diatas roti gandum bersama beberapa irisan tomat bisa anda coba dirumah.



4. Smoothie Buah
Untuk minuman Smoothie Buah bisa menjadi pilihan terbaik buat anda sebagai pelengkap sahur anda. Cobalah kita memulai buat smoothie buah rendah gula agar tidak memicu rasa lapar terlalu cepat. misalnya kita bisa mengkombinasikan chia seed, yogurt,anggur dan es. anda dijamin akan mendapatkan asupan omega 3, serat dan protein yang bisa membantu menjaga keseimbangan gula darah anda atau anda bisa kreasikan juga smoothie buah lainnya sesuai dengan selera yang anda inginkan.



5. Salad
Makanan penutup anda bisa mencoba membuat salad dengan membuat campuran buah dan sayuran saat sahur. kedua bahan ini tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh kita yang akan menjalani puasa sepanjang hari. Sayur dan buah tentunya banyak mengandung Vitamin,Mineral dan Antioksidan. Selain itu juga keduanya memiliki tinggi serat yang membuat perut anda tetap kenyang.

Anda bisa coba mengolah buah-buahan terlebih dahulu untuk dibuat menjadi salad yang segar. kemudian tambahkan sedikit kacang-kacangan seperti almond ataupun kacang mete kedalamnya. tidak sedikit sedikit manisan seperti madu. Sayuran juga bisa anda jadikan salad, anda cukup membuat nya untuk di konsumsi secara mentah atau bisa juga sayur anda rebus terlebih dahulu.

Berikut 5 Menu Sehat dan Praktis Yang bisa anda coba dirumah sebagai sarapan sahur anda dan menjaga daya tahan tubuh anda untuk menjalani bulan yang suci ini dengan baik.


sumber dan referensi :Majalahberita855.com 

Semoga bermanfaat

Suka Artikelnya silahkan di like dan di share Jangan lupa tinggalkan komentar ya.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Menu Sehat Dan Praktis Sebagai Sarapan Sahur Anda"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top