Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cara Mudah Belajar Bahasa Korea

Selain mengasikan, belajar bahasa Korea juga banyak manfaatnya. Apalagi
jika kita hidup di lingkungan orang berkewarganegaraan Korea. Pastinya kita lebih mudah berkomunikasi. Selain itu, bahasa Korea juga masuk ke dalam salah satu mata pelajaran di sekolah. Belajar bahasa Korea tentunya tidak akan rugi. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi dengan anda mengenai cara mudah belajar bahasa Korea. Dengan beberapa langkah, kita akan bisa memulai untuk menguasai bahasa Korea.
Sama seperti teknik belajar bahasa yang lain, belajar bahasa Korea juga membutuhkan beberapa langkah. Hal tersebut dikarenakan bahasa Korea merupakan bahasa yang cukup asing bagi kita. Berbeda dengan bahasa inggris yang frekuensi penggunaannya cukup banyak. Salah satu contohnya adalah padang penayangan film. Namun walaupun belajar bahasa Korea, tentunya kita akan tetap bisa belajar asal ada kemauan.
Inilah Cara Mudah Belajar Bahasa Korea
Baiklah, berikut ini adalah cara mudah belajar bahasa Korea:
  1. Langkah pertama kita harus meluruskan tekad dan niat kita. Pastikan bahwa kita benar benar sudah mantap anda akan mempelajari bahasa Korea. Dengan adanya niat dan tekad yang sudah bulat, maka ke depan untuk belajar bahasa Korea akan lebih mudah.
  2. Langkah selanjutnya, silahkan anda mulai dengan mempelajari untuk mengucapkan kata kata menggunakan bahasa Korea. Termasuk disitu adalah cara mengucapkan angka dalam bahasa Korea. Silahkan anda ucapkan beberapa kata dasar seperti mereka, aku, kamu, disana, dia, mengapa, siapa, baik, dan kata dasar lainnya dengan menggunakan bahasa Korea. Lakukan berulang kali sampai anda fasih dalam mengucapkan kata dasar tersebut dalam bahasa Korea. Sebagai bahan referensi anda bisa mendapatkan terjemahan kata dasar bahasa indonesia ke dalam bahasa Korea melalui internet ataupun buku yang banyak dijual.
  3. Setelah anda fasih dalam melafalkan kata dasar dalam bahasa Korea, selanjutnya silahkan anda mempelajari dan memperbanyak kosa kata bahasa Korea. Anda bisa mentargetkan untuk menghafal berapa kosakata dalam 1 hari. Dalam hal ini anda harus konsisten mempelajari untuk mendapatkan target tersebut. Apabila anda memiliki target 10 kosakata dalam sehari, maka usahakan setiap hari anda benar benar menguasai 10 kosakata bahasa Korea. Anda bisa memanfaatkan google translate juga untuk mempelajari kosakata bahasa Korea tersebut.
  4. Setelah anda memperbanyak menghafal kosakata bahasa Korea, selanjutnya anda harus mempelajari mengenai aturan tata bahasa Korea. Tentunya tata bahasa Korea akan sangat berbeda dengan bahasa inggris dan bahasa yang lainnya. Penempatan berbagai macam subjek dan objek pada sebuah kalimat pasti akan berbeda. Pelajarilah dengan teliti dan hati hati serta camat untuk lebih menguasai penggunaan tata bahasa Korea yang baik dan benar. Pada tahapan ini, harus benar benar rajin dalam mempelajarinya. Jangan mudah menyerah ketika mendapatkan permasalahan yang cukup sulit untuk di cari solusinya.
  5. Langkah selanjutnya, anda bisa memperbanyak membaca artikel ataupun buku yang menggunakan bahasa Korea. Biasanya di internet sudah banyak artikel yang menggunakan bahasa Korea. Disamping itu, beberapa jenis majalah ataupun koran bisa anda dapatkan yang menggunakan bahasa Korea. Kita tidak perlu mendapatkan 1 full halaman yang menggunakan bahasa Korea. Walaupun jumlahnya mungkin hanya satu atau dua paragraf, setidaknya artikel tersebut akan bisa kita gunakan sebagai referensi pelajaran.
  6. Selanjutnya, anda juga bisa mendengarkan berbagai macam laku berbahasa Korea. Langkah ini bertujuan untuk melatih pendengaran anda. Apabila anda sudah familier dan terbiasa mendengar bahasa Korea, baik melewati lagu ataupun film, tentunya anda akan lebih terlebih lagi.
  7. Langkah berikutnya yang paling bagus efeknya adalah anda gunakan bahasa Korea tersebut untuk berkomunikasi di kehidupan sehari hari. Ini tentunya memang cukup sulit, apalagi jika lingkungan kita bukan merupakan lingkungan yang mayoritas warga Korea atau yang memiliki tujuan belajar bahasa Korea. Apabila seperti itu, tentu anda masih bisa belajar hanya dengan mengucapkan atau berbicara sendiri saja.
  8. Tidak mudah menyerah adalah kunci utama dalam keberhasilan belajar bahasa Korea. Buanglah pikiran menyerah ketika anda mendapatkan kesulitan berbahasa Korea. Yang perlu diingat adalah belajar bahasa Korea membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan belajar bahasa yang lain. Semakin tekun anda belajar, maka akan semakin cepat pula anda menguasai bahasa Korea
  9. Langkah terakhir adalah anda harus memiliki sifat percaya diri dan berani. Dengan berani untuk mengucapkan serta berbicara menggunakan bahasa Korea di depan umum, maka potensi keberhasilan anda dalam belajar akan semakin tinggi. Tidak usah minder atau takut salah walaupun di sekeliling anda adalah orang berkebangsaan Korea. Dengan berani untuk berbicara menggunakan bahasa Korea, setidaknya ketika terjadi kekeliruan, akan ada teman yang berusaha memperbaikinya.
Demikianlah sedikit cara mudah belajar bahasa Korea. Semoga langkah diatas bisa memberikan manfaat bagi anda, terutama yang sekarang sedang memiliki keinginan untuk menguasai penggunaan bahasa Korea. Terima kasih dan selamat belajar bahasa Korea.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Belajar Bahasa Korea"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top