Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Turunkan Berat Badan dan Tensi Bersamaan

turunkan berat badan dan tensi
Kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan berserat sepertu sayuran dan buah ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai cara menurunkan berat badan saja tetapi juga menurunkan tensi. Gaya hidup tidak mengkonsumsi daging adalah gaya makan vegetarian. Bisa dibilang vegetarian adalah orang yang mengkonsumsi sayur, buah, ikan dan hasil dari ternak seperti susu, keju dan telur.

Sebuah riset yang dilakukan oleh para ahli Jepang mengindikasikan bahwa pola makan yng didominasi oleh buah dan sayuran ternyata bisa membantu Anda mengendalikan tensi darah. Gimana mereka bisa tahu? Hasil ini didapat dari meninjau 7 uji klinis dan 39 penelitian yang melibatkan setidaknya 22.000 responden.

Para responden yang menerapkan diet vegetarian ternyata memilki tensi darah yang lebih rendah dibandinkan responden yang menyantap daging. Jika memang gaya hidup vegetarian bisa membantu Anda mengontrol tensi darah jadi jenis diet vegetarian apa yang perlu dianut sebagai cara menurunkan berat badan dan tensi darah?

Menurut salah satu peneliti dari National Cerebral and Cardiovascular Center, Osaka; tidak ditemukan perbedaan besar dari jenis diet vegetarian yang dipilih. Studi ini hanya menunjukan bahwa pola makan rendah sodium dan mengkonsumsi buah serta buah ternyata bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Cara Menurunkan Berat Badan dan Tensi yang Lain

Selain mengubah gaya makan menjadi vegetarian, ada beberapa cara tambahan lain yang perlu dilakukan juga seperti:
  • Hindari mengkonsumsi minuman tidak sehat seperti minuman bersoda, berkafein dan beralkohol.
  • Perbanyak konsumsi air putih. Bila bosan dengan air putih, Anda bisa mencoba infuse water. Apa itu infuse water? Air putih yang dicampur dengan potongan buah segar seperti jeruk, apel, buah beri, strawberi, semangka atau buah lainnya. Sekarang sudah banyak resep dan contoh infuse water online yang bisa Anda tiru.
  • Lakukan olahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, cukup olahraga ringan seperti bersepeda, jalan pagi, yoga dan berenang. Tidak perlu lama asalkan teratur.

Semoga artikel informasi ini berguna.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Turunkan Berat Badan dan Tensi Bersamaan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top