Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Mengecilkan Perut Setelah Proses Melahirkan

cara mengecilkan perut

Pada masa kehamilan, berat tubuh seorang wanita akan mengalami kenaikan setidaknya 25 – 50 kg. Kenaikan pada saat ini sangatlah wajar dikarenakan makanan, hormon dan penyesuaian tubuh akan bayi yang dikandung. Namun, paraladies jangan khawatir karena setelah proses melahirkan; kita memiliki waktu untuk mulai kembali membentuk tubuh dengan memilih cara mengecilkan perut dan bagian tubuh lain yang tepat.

Para artis dan sosialita membagikan rahasia giaman mereka bisa dengan cepat mendapatkan tubuh ideal kembali dan perut mereka rata. Memang tidak sedikit yang menggunakan jasa pengecilan tubuh atau sedot lemak, namun tidak sedikit juga menggunakan cara yang mungkin bisa kita tiru tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Cara mengecilkan perut dan bagian tubuh lain yang paling banyak digunakan adalah hidup sehat dan berolahraga secara teratur. Gimana cara berolahraga dan gaya hidup yang harus dianut?

Gaya Hidup Sehat

Perbanyak Konsumsi Serat

Dalam mengelola makanan serat, tubuh membutuhkan energi lebih sehingga tubuh akan membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh agar kebutuhan energinya terpenuhi. Selain itu makanan serat mengandung sedikit lemak. Dengan asupan lemak yang sedikit tentu lemak yang diendapan dalam tubuh akan berkurang.

Gimana cara memperbanyak asupan serat?
  • Ganti nasi putih dengan nasi merah yang kaya akan serat
  • Perbanyak porsi sayuran hijau yang disantap untuk makan siang dan malam
  • Konsumsi tomat atau buah kaya serat sebagai penganti cemilan manis

Mengurangi Makanan atau Minuman Manis

Kurangi konsumsi makanan manis seperti cupcake, kue, permen, ice cream dan lainnya. Selain makanan, kita juga perlu mengurangi minuman manis seperti minuman kemasan, jus buah dengan susu dan minuman lainnya yang mengandung gula atau pemanis buatan. Asupan gula yang semakin banyak akan meningkatkan penimbunan lemak di dalam tubuh.

Untuk jus, daripada menggunakan air gula ataupun susu; gimana kalau kita coba menggunakan 1 sendok teh madu. Madu lebih sehat dan kaya akan manfaat.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Daripada konsumsi minuman yang mengandung pemanis baik itu dari gula pasir, gula buatan atau susu, mending konsumsi air putih. Lagu pula sekarang ada trend “Fruit Infused Water” dimana kita memasukan potongan buah dalam air. Selain memberi rasa, minuman sehat ini membantu penurunan berat badan.

Kontrol Makanan

Cek kalori makanan yang akan dikonsumsi, setiap orang memiliki batas kalori yang perlu dikonsumsi setiap harinya. Batas kalori ini disesuaikan dengan berat badan, tinggi badan, usia, jenis kelamin dan kegiatan yang banyak dilakukan (duduk atau banyak geratk).

Cara Berolahraga

Waktu Olahraga

Kita bisa melakukan olahraga seperti bersepeda, yoga, plank atau aerobic selama 1 jam. Olahraga ini hanya boleh dilakukan 4 kali seminggu. Ingat jangan setiap hari karena tubuh kita membutuhkan waktu istirahat.

Jalan Kaki + Pekerjaan Rumah

Jangan malas, bagun dan berjalanlan dan lakukan berbagai tugas rumah tangga yang belum selesai. Ketika kita menggerakan tubuh, otot-otot akan bekerja. Agar otot bisa bekerja, tubuh akan mengubah lemak menjadi energi. Semakin banyak yang dikerjakan, semakin banyak lemak yang dibakar. Ini adalah cara yang baik untuk menghabiskan 3 hari tanpa berolahraga namun tetap melakukan kegiatan lain untuk membakar lemak

Semoga artikel cara mengecilkan perut dan bagian tubuh lain setelah melahirkan ini membantu. 

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengecilkan Perut Setelah Proses Melahirkan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top