Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Bentuk Tubuh Sendiri di Rumah

alat fitness
Banyak orang mendambakan tubuh yang ideal. Cara melakukannya adalah menjaga makan (tidak sembarang makan makanan yang tidak sehat) dan olahraga. Olahraga sama pentingnya dengan menjaga makan namun olahraga tidak hanya menyehatkan tetapi juga mempercepat pembakaran lemak di area tubuh yang tidak kita inginkan. Sekarang sudah banyak tempat gym yang menyediakan alat fitness yang bervariasi. Bahkan beberapa gym menawarkan fitur tambahan seperti kolam renang dan ruangan sauna.

Namun tidak semua orang ingin ke gmy. Alasannya beragam tentunya seperti  Tidak ada waktu terutama bagi orang yang tinggal di Jakarta dimana waktu lebih banyak waktu dihabiskan di kemacetan kota. Alasan lainnya adalah harga paket anggota perhari, per bulan atau per tahun sangat mahal. Dua alasan ini merupakan alasan yang paling banyak diutarakan. Gak percaya? Coba tanya diri sendiri.

Beli Alat Fitness Sendiri

Bagi orang yang jarang ke tempat gym namun tetap ingin membentuk tubuh maka solusinya adalah olahraga sendiri. Olahraga yang bisa dilakukan sendiri adalah sit up, jogging pagi, bersepeda atau berenang (bila tidak ada kolam renang, pinjam punya orang). Untuk olahraga lebih terarah, kita perlu membeli alat – alat fitness sendiri. Berikut ini beberapa alat yang bisa digunakan untuk membentuk tubuh sendiri di rumah:

Tali Lompat

Tali lompat merupakan peralatan yang diperlukan untuk melakukan lompat tali / skipping rope. Harga peralatan ini bisa dibilang sangat murah bahkan kita bisa membuatnya sendiri bila mau karena peralatan ini sangat sederhana sekali. Walaupun bentuknya yang sederhana namun dengan melakukan lompat tali, kita bisa membakar banyak kalori.

Pada saat melakukan lompat tali, sadar atau tidak kita telah menggunakan semua otot tubuh. Dengan semakin banyak otot yang berkerja semakin banyak lemak tubuh yang terbakar. Selain itu lompat tali membantu memperpadat tulang dan meningkatkan daya konsentrasi. Lompat tali merupakan salah satu latihan kardio lo.

Barbel

Barbel atau dumbel merupakan alat yang dapat membantu kita mengecilkan lengan. Selain itu alat olahraga ini sangat mudah disimpan dan tidak begitu makan tempat dibandingkan peralatan fitness lainnya. Dan peralatan ini bisa dilakukan ketika kita sedang nonton, baca komik dan lainnya.

Matras

Bila kita memilih untuk melakukan latihan seperti sit up, yoga, push up atau olahraga lain yang berhubungan dengan lantai; matras bisa menjadi pilihan pertama. Dengan adanya matras, kita bisa melindungi tubuh dari dingin-nya lantai dan tubuh tidak mudah lecet karena bergesekan dengan lantai.

Semoga artikel informasi ini membantu kita dalam memilih alat fitness untuk rumah kita.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Bentuk Tubuh Sendiri di Rumah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top