Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Kontroversi Patung Raksasa Spiderman di Korsel

Memang bagus jika bisa tampil beda agar menarik perhatian, tapi tampaknya seorang seniman di KorSel mengartikannya terlalu jauh. Ia membuat patung Spiderman berukuran raksasa. Pasalnya, kemaluan si manusia laba-laba itu dibuat sedang ereksi atau menonjol.

Eun Suk Yoo adalah seniman yang membuat patung nyeleneh tersebut. Spiderman itu dipasang menempel di bagian paling atas gedung Lotte Shopping Center di Busan. Patungnya dipasang terbalik dengan kepala menghadap ke taman untuk anak-anak sekaligus tempat orang menunggu di mall.

Lebih mengherankan lagi, ternyata patung tersebut berada di sana selama 12 bulan sebelum orang-orang menyadari keanehannya. Mungkin karena letaknya yang tinggi sehingga orang yang lalu-lalang di bawah gedung tak menyadari bahwa "sesuatu" yang menonjol diantara kaki Spiderman itu adalah kemaluan.

Menyadari kontroversi yang ada akhirnya pihak mal menawari Eun Suk untuk memodifikasi patungnya. Namun ternyata ia memilih untuk dicopot saja dan mengaku memahami protes dari publik. Eun Soo menjelaskan bahwa ereksi itu membuat Spiderman menjadi lebih manusiawi.

"Alasanku (membuat seperti itu) karena aku ingin memberikan fenomena fisik yang alami terhadap superhero pada pagi hari tanpa adanya kesan berlebihan seperti di komik," tutur Eun Suk yang dilansir dari Kotaku. "Banyak komentar di internet bahwa ini tak sopan. Lotte Shopping Center juga menerima banyak komplain dan setelah rapat akhirnya diputuskan untuk memodifikasi atau menurunkannya."

"Aku memilih untuk menurunkannya saja dibanding memodifikasi," lanjutnya. "Sangat disayangkan patung itu sudah di sana selama setahun dan kini tiba-tiba diturunkan. Tapi aku memahami jika itu dianggap tidak sopan karena letaknya di pusat perbelanjaan."



Sumber
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kontroversi Patung Raksasa Spiderman di Korsel"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top