Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Internal Link dan SEO Blog


internal Link adalah link yang sengaja dibuat pada salah satu halaman posting, baik berupa teks link maupun image link, jika link ini diklik akan mengantarkan pengunjung menuju ke halaman lainnya yang masih merupakan bagian dari blog itu sendiri.

internal link
Ide menulis artikel ini terinspirasi, saat kami tanpa sengaja menemukan tulisan yang terpasang pada salah satu blog seperti ini"DON'T DESERT A SINGLE PAGE" jika saya terjemahkan maksud dari tulisan tersebut mungkin seperti ini  'Jangan biarkan halaman posting berdiri sendiri'.  Saya mengajak Anda untuk bersama-sama menggali makna yang terkandung pada kalimat di atas.  Sebenarnya dengan mudah sudah bisa ditebak, inti yang tersirat pada kalimat tersebut adalah himbauan agar setiap halaman posting sedapat mungkin dibuat saling terkait dengan halaman posting lainnya dengan materi yang masih relevan.  Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana membuat Internal Link yang baik dan hubungannya denganoptimasi SEO blog.

Hubungan Internal Link dengan SEO Blog

Optimasi SEO dilakukan dengan tujuan agar blog yang kita kelola bisa mendapatkan PageRank yang baik sehingga bisa mendapatkan posisi yang baik pula pada halaman hasil pencarian di Google Search Engine.  Blog dengan SEO yang optimal akan mendatangkan trafik pengunjung yang signifikan dari search engine.

Sebenarnya tiap halaman posting pada sebuah blog, masing-masing memiliki nilai PageRank.  Akumulasi dari PageRank tiap halaman ini, ikut menyumbangkan perolehan nilai Google PageRank blog tersebut, selain nilai yang diperoleh dari Back Link eksternal. Banyak faktor yang menentukan nilai PageRank blog yang sesungguhnya dan tidak seorangpun yang mengetahuinya secara pasti karena ini sudah menjadi rahasia Google sendiri.

Jika Anda akan mempublikasikan sebuah postingan, biasakan untuk selalu membuat beberapa Internal Link di dalamnya.  Hal ini dimaksudkan agar postingan baru, yang dipublikasikan akan mendapatkan aliran link juice dari halaman lainnya yang lebih lama, karena halaman yang lebih lama tentunya sudah memiliki PageRank yang lebih baik dibanding halaman baru.

Blog yang menerapkan Internal Link, dicintai oleh oleh crawler search engine, karena pada saat blog sedang dicrawl, spider search engine akan dengan mudah untuk meloncat dari satu halaman ke halaman lainnya melalui Internal Link yang terpasang pada halaman tersebut. Selain dicintai oleh search engine, pengunjung pun menjadi lebih mudah melakukan navigasi antar halaman melalui Internal Link, dengan demikian PageViews blog juga ikut bertambah.

Bagaimana Menerapkan Internal Link yang Baik pada Halaman Posting

Berikut ini beberapa tips sederhana untuk menerapkan Internal Link yang baik pada halaman posting.
  • Tentukan beberapa kata kunci pada halaman posting yang akan dijadikan Internal Link, dan hindari menggunakan kata-kata seperti : Klik disini!Go Here!Baca juga inicek di sini sebagai Internal Link.
  • Buat Internal Link yang relevan dengan materi yang dibahas pada halaman posting
Contoh penerapan Internal Link
<a href='http://multipaste.blogspot.com/2012/09/menggunakan-tag-heading-dinamis-agar-SEO-blog-lebih-optimal.html'>Menggunakan Tag Heading Dinamis</a>

Perhatikan teks (Menggunakan Tag Heading Dinamis) yang dibold biru dan perhatikan pula url yang dijadikan sebagai Internal Link. Sebaiknya penerapan Internal Link seperti ini, karena ada relevansi antara Teks dan link yang digunakan. 

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Internal Link dan SEO Blog"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top