Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

India Luncurkan Misi ke Mars

Organisasi Luar Angkasa India (ISRO) telah meluncurkan Mangalyaan (nama untuk pesawat
orbitnya di Mars ). Pesawat senilai US$73.5 juta atau Rp8 triliun itu, akan mengelilingi planet Mars selama 11 bulan kedepan.

Mereka ingin mempelajari atmosfer dan permukaan planet merah tersebut. Pesawat ruang angkasa tersebut membawa lima instrumen untuk mempelajari Mars, namun tujuan utamanya adalah untuk demonstrasi teknologi antar planet masa depan.

Manglayaan, pesawat ruang angkasa Mars India.

"Mengorbit  Mars itu adalah sebuah tantangan tersendiri, ini adalah misi pertama antar planet kami. Akan ada misi besar lainnya," ucap ketua ISRO K. Radhakrishnan, menurut Times of India, seperti yang kami kutip dari Space.com.

Risiko untuk misi ini sangat tinggi. Terlebih sudah 40 kali misi yang diluncurkan ke planet merah tersebut gagal sejak tahun 1960. Dan India menjadi negara keempat, yang mengirimkan pesawat penjelajahnya ke Mars, setelah Rusia, Amerika Serikat dan Eropa. NASA sendiri, akan meluncurkan misi lanjutan ke Mars pada 18 November mendatang.

Pesawat ruang angkasa Manglayaan akan meluncur ke Mars setelah disempurnakan dari Polar Satelit Launch Vehicke roket India. Jika semuanya berjalan dengan lancar, maka Manglayaan akan sampai di Mars pada 24 September 2014.

Awalnya misi tersebut akan diluncurkan pada 28 Oktober lalu, karena cuaca buruk, peluncuran diundur.

Dengan peluncuran tersebut, kini India menjadi negara ekslusif yang mampu menerbangkan pesawat ruang agkasa ke Mars. (Space.com) 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "India Luncurkan Misi ke Mars"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top