Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

cara mengatasi tv gelap tidak focus

Banyak teman-teman menanyakan gimana caranya mengakali tv gambar nya gelap , buram
tidak pokus alias tabung CRT nya lemah . memang tv sekarang terutama tv keluaran china , banyak baru setahun atau dua tahun gambar nya udah gelap . tapi agan jangan berkecil hati masih ada cara untuk mengatasinya sedikit .
gbr gelap 1
yuk…kita praktekkan , sekarang anda putar scren yang ada di badan FBT biasa nya ada dua VR  yaitu focus yang diatas dan yang dibawah adalah scren . coba anda putar kekanan sampai full bisa terang ga .. atau keluar garis-garis buku .
bila tidak keluar garis-garis putih itu tandanya tabung CRT nya udah lemah jadi gambar nya gelap tidak pokus. gimana solusinya ..? coba anda buka atau bolongkan solderan kaki filament di pcb CRT .dan anda ambil sepasang kabel sepanjang satu meter lah..dan hubung kan kaki  filament ( H1 ) atau disolder selanjutnya lilitkan kabel tersebut dengan ferit yang ada di badan FBT sebanyak 2-3 lilitan hingga menghasil kan tegangan 8-9 volt AC nantinya , setelah itu solder ujung kabel terakhir ke kaki filament ( H2 ) awas jangan sampai masih ada kaki filament atau solderan yang nempel ke ground atau yang lain.
setelah selesai coba hidup kan gimana ada perubahan ga..  biasanya sih gambar agak terang dan tajam . anda masih bisa tambahkan satu lilitan lagi bila terasa kurang terang asal jangan banyak-banyak , nanti bisa-bisa filament nya putus . kira -kira 7-9 volt AC ajalah sudah cukup . tapi klo masih gelap juga ganti CRT nya gan….
itu aja dulu untuk menjawab pertanyaan salah satu teman yang mendapat servisan tv gelap tidak pokus .
semoga bermanfaat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara mengatasi tv gelap tidak focus"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top