Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Calon mobil tercepat di dunia ini berharga ratusan miliar rupiah


Rekor kendaraan tercepat di darat masih dipegang oleh mobil Trust SSC yang dikendarai oleh
Andy Green pada tahun 1997 dengan kecepatan 1.228 kilometer per jam, tapi sebentar lagi rekor tersebut akan di patahkan oleh Bloodhound SSC.
Bloodhound SSC adalah sebuah mobil berbentuk mirip pensil yang dipacu dengan teknologi roket plus jet untuk menggerakkan keempat rodanya. Dengan bodi 'kurus' sepanjang 14 meter, kecepatan Bloodhound SSC diharapkan akan meningkat pesat akibat aerodinamika yang tinggi, Daily Mail (12/6).
Calon mobil tercepat di dunia ini berharga ratusan miliar rupiah Model awal mobil supersonic Bloodhund SSC. ©2014 Bloodhound SSC

Mobil yang diklaim mampu mengalahkan kecepatan suara ini (SSC adalah kependekan dari Super Sonic Car) memiliki bobot ekstra sekitar 7 ton untuk menampung mesin yang sanggup menyemburkan 135.000 tenaga kuda. Jumlah tenaga tersebut sama dengan 6 kali total tenaga 22 mobil Formula 1.
Yang menarik, Bloodhound SSC terbuat dari lima jenis karbon fiber yang berbeda untuk meningkatkan ketahanan mobil dari tekanan angin dan tekanan dari roda serta pendorong roket. Pembuatan mobil ini sendiri menelan dana hingga Rp 160 miliar.
Gabungan lapisan-lapisan karbon fiber tersebut masih ditambah dengan lapisan aluminium berbentuk sarang lebah untuk memperkuat bodi Bloodhound SSC yang tebalnya mencapai 2,4 cm itu. Tak lupa bagian kokpit dari mobil ini juga dibalut dengan bahan serupa untuk menahan gelombang kejut dahsyat saat mendekati kecepatan suara.
Kerangka Bloodhound SSC juga tak kalah kokoh dengan menyertakan chassis metal seberat 200 kilogram yang akan menopang mesin, jet, dan roket. Lebih lanjut, kerangka tersebut harus mampu menahan beban tekanan super tinggi saat Bloodhound SSC dipacu hingga batas kecepatan maksimalnya, yakni 1.609 kilometer per jam.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Calon mobil tercepat di dunia ini berharga ratusan miliar rupiah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top