Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

5 Penampakan Aneh dan Menyeramkan Saat Meletusnya Gunung Kelud


Hingga kini sudah foto letusan gunung Kelud yang beredar di internet, baik itu
dari media online maupun di sosial media.
Dari sekian banyak foto yang di upload di internet, beberapa di antaranya berhasil menarik bahkan menghebohkan publik lantaran foto-foto tersebut tampak aneh dan dianggap mirip objek-objek tertentu. Mulai dari penampakan lafadz Allah hingga muncul wajah iblis yang menyeramkan. Anda penasaran?

Berikut 5 foto penampakan aneh dan menyeramkan yang beredar di dunia maya Indonesia saat meletusnya Gunung Kelud


1. Penampakan Lafadz Allah
Foto lafadz Allah yang terbentuk saat letusan abu vulkanik Gunung Kelud menyembur ke atas.
penampakan tersebut terlihat cukup jelas dikarenakan adanya pijar lava merah yang dimuntahkan Gunung Kelud.

2. Penampakan wajah iblis
Di jejaring sosial Youtube beredar video yang menunjukkan dua penampakan berupa wajah yang diklaim oleh pengunggahnya sebagai wajah iblis.

Foto penampakan ini juga telah mendapatkan banyak komentar pengguna Youtube dari yang percaya hingga yang menyebutkan jika foto tersebut hanya hasil editan saja.?

3. Penampakan wajah raksasa
Di Facebook muncul gambar sebuah wajah mirip manusia terbentuk dari gumpalan abu vulkanik Gunung Kelud yang meletus Kamis malam (13/2) tepatnya pukul 22.50 WIB.

Walaupun ada beberapa orang yang mempercayainya, akan tetapi tidak sedikit yang mengatakan bahwa itu hanya editan saja.

4. Penampakan wajah bertanduk
Selain itu, dari jepretan warga sekitar saat terjadinya letusan Gunung Kelud, juga terlihat sebuah penampakan menyerupai wajah dengan tanduk di atas kepalanya yang terbentuk dari gabungan abu vulkanik serta kilat yang menyambar di sekitarnya.

5. Wajah menganga
Foto terakhir tentang penampakan saat Gunung Kelud meletus adalah penampakan wajah menganga yang sudah beredar di salah satu Forum online terbesar di Indonesia. Dalam foto tersebut terlihat sebuah wajah yang sedang menganga dengan mata besar.

Tak sedikit yang menyangsikan kebenaran foto-foto diatas dan menganggapnya hanya editan semata. Walaupun demikian, tak sedikit pula yang tak meragukan keaslian kelima foto tersebut. Mengingat hal seperti ini bukanlah yang pertama terjadi. 

Ketika Gunung Merapi meletus di tahun lalu, ada pula satu pemandangan kepala salah satu Punakawan yang juga terabadikan jelas di kamera.

Namun, secara ilmiah dan apabila tidak ada unsur edit foto, hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar. Karena, ada suatu istilah yang dinamakan Pareidolia.

Berdasarkan tulisan di Wikipedia, Pareidolia adalah sebuah fenomena psikologis yang melibatkan stimulus samar-samar dan acak (seringkali sebuah gambar atau suara) yang dianggap penting.

Kesimpulannya, ada kemungkinan (apabila memang tidak ada unsur edit foto di dalamnya) bahwa tampilan wajah yang terbentuk dari abu vulkanik Gunung Kelud tersebut hanyalah sebuah Pareidolia.




SUMBER : TKP
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Penampakan Aneh dan Menyeramkan Saat Meletusnya Gunung Kelud"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top