Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

5 Alasan Piala Dunia 2014 Akan Jadi yang Paling Dikenang

Di tengah gelombang protes para demonstran, harus diakui Piala Dunia 2014 di Brasil
menciptakan banyak kejutan, bahkan sejak pekan pertama. Ini membuat pesta sepakbola dunia tahun ini menjadi lebih bergairah.


 
Fans timnas Brasil (www.zimbio.com)

Banyak yang beranggapan Piala Dunia kali ini lebih baik dari perhelatan Piala Dunia sebelum-sebelumnya, bahkan Piala Dunia Afrika Selatan pada 2010 silam. Dilansir Huffingtonpost, berikut ini 5 alasan Piala Dunia 2014 akan menjadi Piala Dunia yang akan selalu dikenang:

5. Banyak Gol

RVP-Robben Antar Belanda Permalukan Spanyol
Awalnya banyak yang memprediksi, di pekan pertama, akan terjadi sedikit gol. Karena biasanya seluruh kontestan bermain aman dan berhati-hati di laga pertama. Ditambah cuaca panas di Brasil yang disinyalir bakal menguras energi para pemain.
Namun prediksi ini meleset. Cuaca panas di Brasil ternyata justru membuat para pemain lebih 'haus' mencetak gol. Dari 11 laga pertama Piala Dunia 2014, sudah tercipta 37 gol (rata-rata perlaga tercipta 3-5 gol).

Banyaknya gol tercipta menambah antusiasme para penonton untuk terus menyaksikan laga selanjutnya.

4. Tumbangnya Juara Dunia
Andres Iniesta (Kanan) dengan Xavi di Timnas Spanyol
Tersingkir cepatnya Spanyol di awal Piala Dunia menjadi kejutan terbesar di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, Spanyol dipastikan tersingkir setelah menelan dua kekalahan di dua laga penyisihan pertama.

Ini sebuah kejutan besar. Mengingat dalam enam tahun terakhir, Spanyol yang sukses menjuarai Piala Eropa 2008, 2012 dan Piala Dunia 2010 ini terlihat sebagai tim yang sulit dikalahkan. Namun era Spanyol justru berakhir tahun ini.

3. Protes Besar-besaran
Demonstrasi di kota Recife, Brasil
Dengan julukan sebagai negaranya sepakbola, menjadi sebuah kejutan jika perhelatan Piala Dunia 2014 diwarnai protes besar-besaran dari publik Brasil. Protes terkait kritikan untuk kebijakan pemerintah terkait anggaran besar buat menggelar Piala Dunia.

2. Hasil Kejutan
Para pemain Belanda merayakan gol ke gawang Spanyol.
Tercipta hasil laga yang tidak sesuai prediksi para pengamat. Seperti kekalahan besar Spanyol dari Belanda 1-5. Begitupula dengan kekalahan semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay 1-3 dari Kosta Rika, meski Edinson Cavani Cs sempat unggul.

1. Teknologi Garis Gawang
Spanyol vs Portugal
Terobosan baru mulai diberlakukan di Piala Dunia 2014 dengan penggunaan teknologi garis gawang. Ini untuk meminimalisir kesalahan keputusan wasit yang pernah merugikan Inggris di Piala Dunia 2010 saat ditekuk Jerman 1-4.  (ita)
 
Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.


© VIVAbola
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Alasan Piala Dunia 2014 Akan Jadi yang Paling Dikenang"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top