Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Manusia Akan Menambang Emas di Luar Angkasa Pada Tahun 2016

emas Manusia Akan Menambang Emas di Luar Angkasa Pada Tahun 2016
Penjelajahan luar angkasa saat ini mulai berubah orientasi dari yang bertujuan untuk
pengetahuan, menjadi ladang bisnis. Pasalnya, pada sebuah asteroid terdapat beberapa material berharga jual tinggi, emas salah satunya.
Seperti dilansir dari Reuters, Senin (25/11/2013), dua perusahaan asal Amerika siap menambang emas di luar angkasa dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Dua perusahaan tersebut akan bekerja sama dengan NASA untuk mengakomodasi transportasi menuju luar angkas untuk memanen emas di asteroid.
Telah dilakukan penelitian sebelumnya, berdasarkan uji lab pada meteorit (pecahan asteroid yang jatuh ke Bumi) terdapat material logam seperti platinum, iridium, renium, osmium, ruthenium, paladium, germanium, dan emas. Beberapa material tersebut sangat bernilai seperti logam mulia atau emas, dan paladium yang kerap digunakan untuk sumber energi.
Namun demikian, menambang emas di luar angkasa tak semudah seperti yang dipikirkan. Orang-orang Bumi harus lebih dulu membuat pom bensin besar untuk menyuplai bahan bakar segala kebutuhan untuk melakukan penambangan. Tak hanya bermasalah pada alat, tapi juga sumber daya manusia. NASA memfokuskan diri lebih dulu untuk mencari sumber air di luar angkasa, yang saat ini tengah gencar dilakukan adalah di planet Mars.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manusia Akan Menambang Emas di Luar Angkasa Pada Tahun 2016"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top