Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

China Resmikan Pembukaan Akuarium Terbesar di Dunia

China Resmikan Pembukaan Akuarium Terbesar di Dunia

China saat ini sedang berambisi untuk menjadi salah satu raksasa
dunia dan ingin mengalahkan salah satu mantan sekutunya di Perang Dunia dahulu, Amerika Serikat. Salah satunya adalah proyek-proyek fisik yang akan menjadi pemecah rekor dunia.
Baru-baru ini tepatnya akhir bulan Maret lalu, pemerintah China meresmikan pembukaan akuarium raksasa Chimelong Ocean Kingdom. Akuarium yang berlokasi di Hengqin, Guangdong, China itu dinobatkan sebagai akuarium terbesar di dunia untuk saat ini. Selain itu, Chimelong Ocean Kingdom juga menyabet 4 rekor dunia lainnya karena begitu prestisiusnya proyek ini.
Akuarium ini memiliki kubah yang terbesar di dunia, tank dan jendela akuarium terbesar. Selain itu, panel akriliknya juga menyabet rekor terbesar di dunia. Itulah rekor lainnya yang diraiholeh akuarium asal negeri Tirai Bambu ini. Rekor ini telah tercatat di Guinness World Record, Kamis (17/4/2014). Tempat ini diresmikan pemerintah sebagai taman rekreasi yang merepresentasikan samudera yang ada di dunia.
Para pengunjung dapat melihat 7 tema berbeda di taman rekreasi Chimelong Ocean Kingdom ini. Dengan tema samudera yang ada di dunia, para pengunjung disuguhi aneka biota laut yang membutuhkan 48,75 juta liter air asin dan air tawar yang digunakan untuk mengisi tank-tank akuarium itu. Seperti yang disebutkan itu, jendela di Ocean Wonders, Whale Shark Exhibit memiliki panel akrilik terbesar di dunia yang berukuran lebar 38,6 meter dan tinggi 8,3 meter.
Ikan Hiu dan hewan laut lainnya disediakan akuarium khusus. Paus, pinguin, dan beruang kutub juga tersedia di sana. Para pengunjung dapat belajar mengenali biota laut yang disajikan oleh taman rekreasi ini. Selain itu, mereka juga dapat melihat fim 4D dan bemain roller coaster yang lintasannya melewati hutan hujan buatan dan markas beruang kutub.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "China Resmikan Pembukaan Akuarium Terbesar di Dunia"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top