Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cerita lagu 'Pemimpinku (Jokowi)' ala Bona Paputungan

Cerita lagu 'Pemimpinku (Jokowi)' ala Bona Paputungan

Anda masih ingat lagu 'Andai Aku Gayus Tambunan'? Lagu yang menyindir kasus pajak Gayus
yang sempat heboh di telinga masyarakat tahun 2010 silam. Adalah Bona Paputungan, pria pencipta sekaligus penyanyi dari lagu Gayus tersebut.

Nah, rupanya Bona mulai mencuat lagi namanya ketika Pemilu 2014 datang. Dia kembali berkarya dengan menciptakan lagu untuk Joko Widodo (Jokowi). Dalam lagu itu tak hanya mendukung Jokowi sebagai gubernur saja, namun juga mengajak masyarakat untuk bisa membantu memilih Jokowi menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

Bona Paputungan menciptakan lagu itu bersama Iwan Piliang sejak Juli 2013 silam. Lirik dikerjakan sendiri oleh Bona dan Iwan, sedangkan aransemen atau komposisi lagu dipercayakan kepada Bonie MC Paputungan yang adik kandung dari Bona sendiri.

"Memang pada waktu itu kita ambil resiko aja, karena pada waktu itu (Juli 2013) kita bahkan belum dapat keterangan Pak Jokowi mau nyapres apa nggak di pemilu ini. Ya kita istiqomah aja. Karena saya secara pribadi dan Pak Iwan mengidolakan sosok Jokowi, maka kami kerjakan langsung," kata Bona saat berbincang kepada merdeka.com, Jumat (17/5).

Menurut Bona, sebenarnya dirinya dan Iwan ingin mengajak dan menampilkan Jokowi di dalam video klip itu. Namun karena Jokowi pada saat itu belum resmi nyapres, akhirnya Bona dan Iwan hanya meminta izin aja untuk menyebarluaskan lagu itu.

"Dalam video klip ya sebenarnya mau ajak Pak Jokowi sekalian. Tapi karena kesibukan dan aturan partai kami tidak bisa memaksa. Cuma Pak Jokowi mengizinkan kalau memang saya mau buat sendiri ya nggak apa-apa," ujarnya.

Dalam lagu ini, Bona mengaku tak mempunyai kepentingan apa-apa, termasuk ketika ada tudingan jika dirinya adalah tim sukses yang dibayar langsung oleh PDIP. Bona menjamin bahwa lagunya itu murni dari suara hati yang mewakili salah satu rakyat Jakarta yang mengidam-idamkan pemimpin sederhana dan merakyat seperti Jokowi.

"Nggak juga (menjadi timses dan dibayar), kita juga nggak kenal kok orang-orang PDIP. Kalau saya boleh jujur, itu ketulusan hati aja. Saya memang sejak awal dia masuk ke Jakarta, saya suka sama Jokowi, kagum. Saya mengidamkan pemimpin yang mau berbagi langsung sama masyarakatnya, mau mencium keringat rakyat kecil. Tapi untuk saya, siapapun nanti yang jadi presiden, akan tetap saya dukung," imbuh Bona.

Lagu 'Pemimpinku (Jokowi)' itu direkam Bona Paputungan di sebuah studio rekaman bilangan Bekasi pada pertengahan 2013 silam. Dengan genre electronic pop yang meriah, lagu itu terasa ringan ketika didengarkan. Pemilihan notasi-notasinya sekilas mengingatkan kita pada alunan nada lagu dari band pop Melayu, Wali dan ST12. Di bagian tengah lagu menjadi kian menarik ketika diberi bumbu nyanyian Rap dengan komposisi gamelan elektronik. Bagian Rap itu diisi langsung oleh adik kandung Bona, yaitu Bonie MC Paputungan.


sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/cerita-lagu-pemimpinku-jokowi-ala-bona-paputungan.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cerita lagu 'Pemimpinku (Jokowi)' ala Bona Paputungan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top