Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

5 Alasan Kegagalan Entrepreneur yang Perlu Diketahui

 
Alasan mendasar mengapa para entrepreneur gagal dalam berbagai aspek kehidupan
mereka sebenarnya memiliki banyak kemiripan dan ada benang merahnya.
 

Alasan terbesar mengapa orang gagal ialah karena mereka tak mengetahui apa yang mereka inginkan dalam menjalani hidup. Tanyakan pada diri kita sendiri apa yang menjadi keinginan kita dalam kehidupan ini. Bisa jadi itu berupa sebuah tujuan yang ambisius tetapi masih masuk akal. Akan tetapi sia-sia saja jika semua itu tidak dijabarkan secara riil dalam sebuah rencana atau lini masa yang detil. Sering orang menetapkan tujuan baik yang jangka pendek dan jangka panjang. Mengapa kemudian mereka gagal dalam mewujudkannya? Mungkin kita perlu mencermati bahasa kita. Bisakah Anda membayangkan seberapa jauh Anda bisa melangkah jika Anda sudah mengetahui dengan jelas apa yang Anda inginkan. Agar sukses, tujuan Anda haruslah jelas dan dinyatakan secara positif. Misalnya, dalam keseharian, sebelum seorang entrepreneur menetapkan tujuannya, ia perlu mendefinisikan makna "kaya" bagi dirinya sendiri. Kedua, agar efektif, ia perlu mengikuti sebuah kriteria tujuan yangSMART (specific, measurable, realtistic and timely).

Kedua, banyak orang gagal karena fokus pada hal negatif. Anda perlu berfokus pada hal yang lebih positif. Fokus pada hal-hal negatif hanya membuat Anda cepat lelah. Banyak orang memilih secara tak sadar untuk mencari-cari apa yang dipandang masih kurang dan belum sempurna. Sebaliknya orang sukses tidak fokus pada hal negatif seperti kegagalan. Mereka tak menyalahkan pihak lain jika suatu masalah terjadi menimpa mereka. Dan mereka tidak mengeluh saat rencana berantakan. Terlebih lagi, otak manusia tak bisa membedakan antara visi negatif dan positif. Saat kita memiliki visi negatif, otak kita akan membuat gambaran yang mendetil mengenai hal yang ingin kita tolak dan ingkari. Kapanpun kita ingin "menghentikan" melakukan sesuatu atau ingin "kehilangan" sesuatu, selalu muncul penolakan. Agar sukses, tujuan kita harus dinyatakan dalam cara yang positif pula. Sikap dan pola pikir kita sendiri menentukan perilaku dan perilaku itu akan menentukan hasil yang dicapai.

Anda juga harus ingat bahwa kegagalan bisa dipicu oleh ketidakmampuan kita memikul tanggung jawab. Saat kita menerima apapun yang diberikan kehidupan pada kita, kita harus berhenti menyalahkan orang lain dan memulai untuk bertindak untuk melangkah ke arah yang diinginkan. Orang yang sukses memikul tanggung jawabnya sepenuhnya atas hasil yang tercapai dalam kehidupan mereka. Mereka mengakui bahwa setiap hasil sebagian besar dipengaruhi oleh apa yang mereka pikirkan, lakukan dan tanggapan terhadap peristiwa dalam kehidupan.

Hal lain yang perlu diwaspadai ialah kita tidak memusatkan perhatian pada apa yang sedang diinginkan untuk dicapai. Terdengar klise tetapi banyak dilakukan orang. Saat Anda melepaskan keyakinan dan pola pikir negatif, Anda mengubah benak Anda sendiri yang juga akan mengubah cara otak menerjemahkan informasi. Melepaskan pola pikiran negatif memungkinkan Anda mengubah hasil yang tercapai nanti.

Fokuslah pada diri kita sendiri yang sebenarnya. Temukan cara-cara bagaimana Anda bisa menggali kekuatan Anda. Mulailah membuat pilihan-pilihan berdasarkan pada apa yang Anda hendaki. Perilaku Anda harus serasi dan sejalan dengan sikap dan pemikiran untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Penting bagi Anda untuk mengingat bahwa "Anda" harus memilih hasil yang dikehendaki. Misalnya, jika Anda fokus pada seberapa takutnya Anda pada sesuatu, maka akan ada lebih banyak ketakutan yang muncul terhadap sesuatu tersebut. Sebaliknya jika Anda fokus pada kemakmuran, yang Anda temukan adalah peluang untuk itu.

Terakhir, visi yang lemah membuat banyak entrepreneur tergelincir ke jurang kegagalan. Anda butuh visi yang besar, yang tak cuma meliputi keberhasilan pribadi tetapi juga orang-orang di sekitar Anda. Saat Anda memiliki visi yang kuat dan positif, Anda cenderung akan terus maju bergerak menuju visi tersebut. Visi-visi Anda menjadi penuh kekuatan saat Anda menemukan manfaat di baliknya. Menemukan manfaat di luar visi tersebut ialah hal yang krusial dalam membuat Anda terus termotivasi dalam mencapai tujuan.
Taklukkan 5 alasan yang menjadi kendala banyak orang mencapai kesuksesan dengan memulainya dari sekarang!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Alasan Kegagalan Entrepreneur yang Perlu Diketahui"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top