Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Tips Agar Pendaftaran Google Adsense Cepat di Approve

Google adsense, bagaimanapun menurut saya masih yang terbaik diantara PPC PPC baik lokal maupun internasional. Mengapa saya bilang yang terbaik? Salah satu indikatornya adalah, kesesuaian antara iklan yang ditampilkan dengan tema dan judul dan isi artikel blog kita, sehingga banyak variasi iklan yang tampil.
Namun lamanya proses pengajuan dan banyaknya syarat-syarat agar akun kita bisa diterima secara penuh, membuat banyak blogger akhirnya "menyerah". Ini juga yang pernah saya alami, setelah beberapa kali (kalau tidak salah sampai 5 kali) saya ajukan baru akhirnya diterima.

Beberapa kali saya memperbaiki blog, antara lain menghapus konten yang kira-kira dianggap melanggar TOS google adsense.

Pada dasarnya, proses pendaftaran adsense tidaklah sesulit yang dibayangkan, asal kita "bersih". Bersih dalam hal ini tentu saja terutama blog kita tidak menayangkan konten parnografi (kata b*g*l aja dilarang), kekerasan, sentimen SARA, dan konten berupa h4ck1ng serta syarat lain. 

Nah berdasarkan pengalaman saya, mungkin ada beberapa penekanan yang wajib kita ikuti agar pengajuan adsense kita cepat diterima;

  1. Darimana asal kunjungan blog kita? Berapa jumlah postingan yang sudah dipublikasi? Google mengharapkan kunjungan kita berasal dari google search (organik), baik google.co.id atau google.com.  Bukan dari hasil tautan facebook, twitter atau web directory ataupun hasil promo email marketing. Tidak ada jumlah pasti berapa minimal posting yang ada di blog, namun saya sarankan paling tidak 15-20 postingan. silakan buka dasbor blog di Statistik > sumber lalu lintas untuk mengetahui asal kunjungan.
  2. Jika di blog kamu ada konten "bermasalah" seperti copas mentah-mentah, konten yang melanggar hak cipta (misalnya download lagu mp3, software bajakan, contoh skripsi, wallpaper gratis dll) segera hapus postingan tersebut.
  3. Apakah blog kamu ikut iklan PPC lain? Nah ini juga salah satu syarat yang harus dipenuhi. Kita harus melepas iklan PPC lain tersebut. Ini yang pernah terjadi pada blog saya, begitu saya lepas iklan tersebut dan pembersihan konten, tak sampai 1x24 jam, akun saya langsung full approve dan iklan langsung tayang. 
  4. Pada saat pendaftaran (khusus blogspot) slot iklan / gadget adsense jangan dilepas, karena prosesnya memang menunggu agar google mengetahui apa saja konten dalam blog kita, baru disetujui. Begitu pula jika kita tidak memakai blogger/blogspot.
  5. Pastikan navigasi blog kita dapat terlihat dengan jelas, antara arsip blog, daftar isi maupun gadget tambahan lain, semisal recent post atau random post. Pastikan pengunjung tahu, mana konten dan mana yang iklan, agar pengunjung tidak terjebak.
Saya kira 4 hal itu saja yang perlu saya tekankan agar akun google adsense kita dapat diterima, dibawah ini ada juga syarat-syarat penting lain yang saya kutip dari situs adsense.

 Blog yang menayangkan iklan google adsense tidak boleh;

  • berisi Penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah
  • Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengeklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajahi situs web, atau membaca email 
  • Iklan adsense tidak boleh ditempatkan dalam format iklan melayang / pop up /slide widget.
  • Jangan sertakan konten atau konstruksi yang menipu atau memperdaya untuk menaikkan peringkat situs pada mesin telusur (mis., PageRank situs), Banyak blogger yang menggunakan pagerank palsu di blognya. Ini juga dilarang.
  • Blog dilarang menempatakan kata kunci yang berlebihan, berulang, atau tidak relevan dalam konten atau kode laman web



Baca baik-baik persyaratan yang ada, jika ingin pengajuan adsense kita full approve. Mudahan tips dan pengalaman singkat saya ini bisa mencerahkan buat kamu yang ingin mendaftar di Google adsense. Intinya kita cukup bermain BERSIH dan FAIR. hehehe. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Tips Agar Pendaftaran Google Adsense Cepat di Approve"

Terimakasih infonya sob, bermanfaat sekali...

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

Barangkali dapat membantu :)

terimakasih telah berkunjung dan berkomentar artikel agan sangat membantu saya juga..(y)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top