Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Mengatasi RAM / Memori Tidak Terbaca


Mengatasi RAM / Memori yang error / tidak terbaca terjadi pada RAM CPU komputer dengan cara
mudah . Solusi untuk masalah RAM / Memori yang error ini berdasarkan pengalaman pribadi ketika komputer saya tidak mau menampilkan tampilan Windows.Biasanya tanda dari RAM error yaitu terdapat bunyi tit..tit..tiiit atau tidak ada bunyi sama sekali atau tidak ada tampilan windows padahal CPU masih ON.
Fungsi RAM/ Memori adalah hardware komputer yang menentukan kecepatan suatu komputer dalam proses menjalankan program. Oleh karena itu, semakin besar RAM / Memori komputer maka loading program lebih cepat. Selain itu RAM juga berfungsi untuk menampikan suatu program di komputer, sehingga kalau tidak ada RAM maka di layar LCD komputer tidak ada tampilan program.

Disini saya berbagi tips tentang bagaimana solusinya :


  1. Matikan komputer kamu, pastikan listrik sudah dicabut.
  2. Lepas semua kabel - kabel pada CPU, dan lepas juga casing CPU komputer.
  3. Lepas RAM komputer di CPU, pastikan kamu membuka kunci RAM secara bersama - sama.
  4. Bersihkan tembaga kuning pada RAM dengan penghapus pensil yang kecil dan bersihkan juga slot - slot RAM di CPU dengan kuas.
  5. Masukkan kembali RAM pada slot RAM CPU dengan benar. Pastikan terkunci sampai bunyi klik, pada dua pengunci RAM.
  6. Pasang kembali casing dan kabel penghubung pada CPU dengan baik.
  7. Nyalakan komputer dan tekan safe mode (tekan Del atau F2, Tiap Motherboard memiliki tombol safe mode yang berbeda). Perhatikan Peripheral CPU hardware, apakah RAM yang sudah terbaca apa belum.
  8. Bila sudah terbaca maka keluar (tekan EXIT and SAVE) dan komputer sudah dipergunakan.
  9. Langkah no. 7 bisa ditinggalkan bila tidak memahami safe mode. Yang terpenting saat tombol Power CPU nyala, program windows juga nyala juga.
  10. Untuk mengetahui kondisi RAM yang terbaca, klik kanan My Computer pilih properties. Di menu iti, akan disebutkan nilai RAM yang terbaca.  
Itulah Tips sederhana dan mudah untuk mengatasi RAM CPU komputer yang error atau tidak terbaca. Semoga bermanfaat untuk kamu sekalian...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengatasi RAM / Memori Tidak Terbaca "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top