Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Memahami Investasi

Memahami Investasi
Image by : Istimewa
Investasi memiliki sejumlah definisi.

Misalnya, menurut Investiopedia.com, investasi merupakan kegiatan membeli aset atau barang dengan harapan di masa depan akan memperoleh keuntungan atau apresiasi.

Dari sisi ekonomi, investasi adalah membeli barang yang tidak dikonsumsi hari ini, dan digunakan di masa depan untuk menciptakan kesejahteraan. Sementara dari sisi keuangan, investasi menjadi aset keuangan yang dibeli dengan gagasan, aset tersebut akan menghasilkan pendapatan di masa depan, dan dapat dijual di atas harga beli.

Oke, jadi intinya, investasi merupakan upaya menciptakan penghasilan atau keuntungan di masa depan, lewat suatu aksi yang dilakukan pada saat ini.

Selanjutnya, apa saja jenis investasi yang bisa kita lakukan, demi mendapatkan keuntungan di masa depan?

Aidil Akbar Madjid, MBA, CFE®, CFP®, RIFA®, RFC®, Senior Partner AFC Financial Check Up, mengungkapkan tiga hal berikut ini:

Investasi langsung. Investasi ini kita lakukan langsung ke suatu wahana investasi, seperti berbisnis, membeli properti – baik itu rumah, apartemen, ruko, kios, dan lain-lain – membeli logam mulia dan lain sebagainya.

Investasi produk keuangan (paperbased). Investasi jenis ini contohnya adalah saham, obligasi dan lain sebagainya.

Investasi alternatif. Investasi alternatif dibagi menjadi dua, yaitu berbasis produk langsung dan produk keuangan. Investasi berbasis produk langsung contohnya adalah lukisan, barang antik, wine dan lain sebagainya. Sementara produk alternatif berbasis produk keuangan contohnya adalah option dan transaksi futures.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Memahami Investasi "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top