Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Dapat Duit dari Chitika, alternatif Google Adsense

Sobat blogger barangkali frustasi blognya selama ini ditolak terus sebagai publisher GA maupun PPC lokal. Atau mungkin sobat selama ini belum bisa dan mau memaksimalkan pendapatan lewat websitenya. Nah Kali ini Julak mau berbagi PPC lain alternatif terbaik pengganti Adsense. Chitika. Apa itu chitika, Sebagian sobat blogger barangkali sudah pernah dengar dengan PPC ini. Chitika adalah sejenis program periklanan seperti Google adsense juga, namun berbeda jenis iklan dan teknis pembayarannya.
Jika iklan dari google adsense biasanya ada gambar dan URL langsung mengarah ke website advertiser maka di chitika tidak. Iklan di Chikita hanya berupa semacam "search engine" yaitu saat pengunjung mengklik iklan akan di arahkan ke link pencarian.

Bagaimana cara pembayaran Chitika?

Chitika membayar publishernya dengan mata uang Dollar dengan 2 alternatif yaitu via paypal dan cek, nah kalo Google adsense lewat jasa pengiriman uang Western Union dan Cek. Memang sih agak enakan adsense, karena jika kita mau mencairkan hasil pendapatan cukup ke kantor pos yang sudah online atau Bank lokal seperti Mandiri dan Bank Danamon. Cara Pembayaran Chitika dilakukan per 30 hari 

Apakah Chitika benar membayar?

Yup Chitika bukan PPC scam atau tipu-tipuan. Saya  menyaksikan sendiri bagaimana teman saya mencairkan bayaran dari chitika. lewat paypal tentunya, karena di tempat saya cukup sulit/ tidak ada Bank yang mau mencairkan cek dari Chitika (gak tau ya kenapa). Chitika akan membayar publisher jika sudah mendapatkan minimal 10$ via Paypal dan 50$ lewat cek.

Cara mendaftar di Chitika.


Sebelum sobat akan mendaftarkan blog di Chitika, siapkan dulu blog berbahasa Inggris. Why? Jika sobat mendaftarkan blog berbahasa Indonesia, kemungkinan besar akan ditolak, seperti saya yang pernah mendaftarkan 2 blog saya langsung ditolak, hehehe. Tapi untuk coba-coba bisa saja, buktikan aja dulu yee.  Muncul pertanyaan, mengapa di blog berbahasa Indonesia bisa muncul iklan Chitika? Nah, begitu sobat sudah diterima pengajuannya lewat blog berbahasa Inggris tadi, maka kodenya bisa dipasang di blog Indonesia milik sobat. Tentunya setelah kita menambahkan blog yang mau dipasang kode iklan Chitika.  Bagaimana membuat blog bahasa Inggris? hehehe pake ajian terakhir Bro .... Atau bisa juga jika blog sobat bahasanya campuran Inggris dan Indonesia.

Apa saja syarat blog agar diterima sebagai publisher chitika?


Menjadi publisher Chitika menurut saya tidak terlalu ribet seperti google Adsense ataupun PPC lokal premium, karena Chitika tidak mensyaratkan berapa jumlah kunjungan perhari, pagerank blog dan Alexa rank yang bagus. Berdasarkan pengalaman saya untuk mendaftar di Chitika syarat utamanya adalah blog yang didaftarkan harus blog berbahasa Inggris. Jumlah kunjungan ke blog saya itupun tidak tentu paling-paling cuma 10 pageview sehari yang terbesar. Apakah harus memakai top level domain sendiri? Tidak perlu karena cukup blogspot udah bisa diterima. Namun sperti umumnya PPC lain, jangan memasang Iklan chitika di blog yang melanggar ketentuan, mau tahu ketentuan apa? Silakan lihat gambarannya saat pendaftaran pada bagian centang-centang. 

Sudah siap mendaftar Chitika? 


1. Masuk ke website Chitika Klik di Sini 
atau masuk klik saja banner di bawah ini.

Apply to be a Chitika Publisher!


2.Jika sudah masuk, silakan masukkan data selengkapnya seperti gambar di bawah;

cara daftar chitika

Isi Nama depan dan belakang; username untuk login, nama URL blog lengkap, password dan email untuk konfirmasi, serta kode Captcha. Jangan lupa cek list / centang semua form, lalu Klik Submit Application.

3. Nah langkah selanjutnya adalah konfirmasi bahwa kita telah mendaftar di Chitika, buka inbox emai atau jika tidak ada cari di folder Spam email saat pendaftara. Di situ tersedia link untuk konfirmasi pendaftaran chitika.

4. Jika sudah dibuka, isi lagi semua isian, mirip-mirip pada langkah ke2 di atas. Jika sudah, tunggu 1-6 hari. Buka email, akan muncul pemberitahuan bahwa blog kita diterima atau tidak oleh Chitika.

Langkah-langkah di atas adalah langkah pendaftaran, Jika sobat belum diterima, misalnya karena blog yang didaftarkan berbahasa Indonesia, Sobat bisa mendaftar ulang, dengan blog berbahasa Inggris. Saran saya ganti email pendaftarannya.

Jika sobat udah diterima langkah selanjutnya adalah membuat kode iklan untuk dipasang di blog. 

Cara membuat/mengambil kode iklan Chitika


1. Setelah masuk/login ke Chitika , Arahkan mouse ke tab Ad Setup

2. Akan muncul 3 pilihan silakan pilih Code Creator

3. Pick Your Colors silakan pilih warna link, teks, background dan border iklan.

3. Di “Select Unit Options” >>  buat setelan ukuran iklan dan warna sesuai blog sobat.

4. Lalu klik Get Code, akan muncul kode di bagian bawah, copy kode tersebut dan masukkan ke blog/situs Anda. Jika tidak mau repot cukup di pasang disidebar atau header saja.

Setelah kita membuat kode tadi, langkah selanjutnya mungkin sobat ingin menambahkan blog yang ingin di pasang iklan Chitika. Nah disini sobat bisa menambahkan blog sobat yang berbahasa Indonesia.

Menambahkan blog setelah diterima chitika

1. Klik Domains disamping Ad Setup
2. Silakan masukkan URL blog sobat, contoh www.namablog.blogspot.com
3. Klik Add. Selesai. Tunggu sesaat atau log out dari akun chitika, lalu login lagi. Maka blog yang ditambahkan tadi sudah diterima. Jika belum tunggu beberapa jam.


Pembayaran Chitika.


Jika sobat belum mempunyai paypal, silakan sobat pinjam akun paypal teman yang bisa dipercaya. atau kalau mau pembayaran lewat check, sobat bisa mengaturnya;

1. Arahkan mouse ke Account > Klik Payment setting

2. Pada Payment information mungkin sudah lengkap data yang dimasukkan saat pendaftaran, jika sobat memilih lewat check, sebaiknya sesuaikan dengan KTP sobat. Jika sobat ingin pembayaran lewat Paypal, masukkan email Paypal sobat/teman. 

3. Selesai.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Dapat Duit dari Chitika, alternatif Google Adsense"

Selamat menjana uang dari Chitika bro

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top