Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Contoh Sitemap Yang Dikirim / Submit Ke Bing

Walaupun Bing kalah saing dengan Google, kita sebagai pemilik blog tetap harus melakukan
optimasi blog kita di mesin pencari itu, karena masih banyak pengguna internet yang mengedepankan Bing sebagai alat pencarian mereka. Apalagi, saat Microsoft meluncurkan Windows 8, media browser Internet Explorer semakin banyak yang gunakan. Ingat... Mesin pencari bawaan default Internet Explorer adalah Bing.
Salah satu cara untuk melakukan Optimasi blog di mesin pencari Bing adalah dengan mengirimkan Sitemap blog kita ke Bing Webmaster Tools. Kalau bahasa kerennya sih "Submit Sitemap". Submit Sitemap biasanya dikerjakan oleh Para Webmaster setelah mendaftakan blognya di BWT (Bing Webmaster Tools). Ada beberapa format yang didukung oleh Bing untuk mengirim Sitemap yaitu :Sitemap , RSS 2.0, Atom 0.3, Atom 1.0 dan file yang berbentuk teks.


sitemap+bing

  1. http://gerbang-komputer.blogspot.com/atom.xml?redirect=false
  2. http://gerbang-komputer.blogspot.com/atom.xml
  3. http://gerbang-komputer.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  4. http://gerbang-komputer.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Keempat URL di atas merupakan contoh Sitemap yang saya pasang di Bing Webmaster Tools. Hasilnya bisa sobat blogger lihat sendiri pada gambar yang ada di posting ini. Sobat blogger bisa menggunakan format yang sama dengan blog saya. Silahkan copy paste keempat sitemap itu, tapi jangan lupa untuk mengganti http://www.tutorialblogspot.com/ dengan URL blog sobat. Bing membutuhkan waktu beberapa jam untuk merespon sitemap yang sudah kita kirim.

Maaf... Kalau saya tidak menyajikan tentang cara submit sitemap ke Bing, karena saya merasa yakin kalau sobat blogger sudah tahu caranya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Contoh Sitemap Yang Dikirim / Submit Ke Bing "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top