Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal

Ada teman yang bertanya tentang harddisk miliknya, kebetulan dia mempunyai 2 buah harddisk, apa bisa harddisk internal yang ada didalam computer dijadikan harddisk eksternal dengan maksud agar mudah dibawa kemana-mana. Jawabannya bisa saja tapi dengan bantuan kabel USB dan tidak memerlukan software untuk cara pemasangannya, jadi tinggal membeli kabel usb tersebut dan langsung dicolokkan ke computer tanpa harus merubah socket baik pada harddisk maupun pada komputer/pc.
Agar harddisk internal menjadi harddisk eksternal / portable yaitu harddisk tersebut haruslah bertype harddisk SATA, lihat perbedaan harddisk SATA dan harddisk ATA dibawah ini :

Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal

Cara menjadikan harddisk internal jadi harddisk portable tersebut dibutuhkan perangkat tambahan berupa kabel usb yang dilengkapi adaptor dengan nama USB 2.0 TO SATA IDE CABLE yang dapat dibeli di toko computer.. Dan yang lebih menarik lagi dari kabel tersebut dapat dipakai untuk menghubungkan CD Room  / DVD Room dengan komputer (laptop /  netbook). Anda dapat lihat gambar dibawah ini bagaimana bentuk dari kabel usb tersebut dan cara memasangnya.

Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal

Nah itulah informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi anda semua yang akan menjadikan harddisk anda menjadi harddisk multiguna.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merubah Harddisk Internal Menjadi Harddisk Eksternal "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top