Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Cara Membuat Menu Dengan Page Laman


Menu dropdown memiliki banyak versi disesuaikan dengan template yang
digunakan. dengan demikian penggunaan menu ini juga disesuaikan dengan kebutuhan. pada versi kali ini saya membahas versi laman digunakan pada menu.
Page Laman adalah sebuah halam yang digunakan sebagai tempat atau sarana informasi identitas blog. seperti halnya Profil blog, Contact blog site map dan lain sebagainya yang tidak memerlukan tanggapan dari orang lain atau pengunjung. karena pada laman tidak tersedia kotak komentar.
Pada template tertentu untuk menambahkan menu menggunakan page laman. dengan hanya memasang page laman sobat blogger sudah mendapatkan pilihan menu. namun pada kenyataannya menu yang hanya menggunakan laman tidaklah menarik karena tidak bisa drop down. tetapi tetap akan saya share buat sobat semua Cara Membuat Menu Dengan Page Laman.


  • Silahkan  masuk ke dasbor blog sobat
  • Pilih >> Layout
  • lihat dibawah atau diatas header apakah terdapat widget >> Laman




  • Jika ada silahkan klik >> edit
  • Maka akan muncul seperti gambar berikut ini :



Silahkan baca keterangan dibawah ini :

  1. Title : Judul laman. tapi agar tidak tampil pada tampilan blogger maka tidak usah sobat ubah. biarkan judul aslinya saja.
  2. Automatically add new pages when they are published : Centang jika sobat ingin secara otomatis page laman muncul saat selesai posting laman.
  3. Page to show : adalah page laman yang akan ditampilkan. sobat dapat memberikan centang pada laman yang ingin ditampilkan
  4. Save : jika pengaturan sudah sesuai yang anda inginkan.
Cukup mudah bukan pelajaran kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. silahkan baca pelajaran berikutnya agar lebih memahami tehnik-tehnik dasar blogger.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membuat Menu Dengan Page Laman"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top