Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Berkenalan dengan 'Mark Zuckerberg' dari Daratan Afrika

Gossy Ukanwoke.
Pada usia 23 tahun, kebanyakan dari kita masih mengenyam dunia pendidikan tinggi di universitas. Namun bagi pria bernama Gossy Ukanwoke, bukan berkuliah, tapi mampu mendirikan sebuah perguruan tinggi di tempatnya berasal, Nigeria.


Pengusaha muda ini mendirikan Universitas Beni Amerika (BAU), yang merupakan universitas dengan sistem online. Universitas ini diluncurkan pada tahun 2012, di mana mahasiswanya dapat mengakses pelajaran sepanjang hari dengan jaringan internet.

Universitas ini menyediakan pogram eksekutif bagi mereka yang ingin mencari pekerjaan, atau sekedar membangun resume mereka, dan juga untuk kenaikan jabatan di sebuah perusahaan. Selain itu, mahasiswanya ditargetkan untuk membangun bisnis mereka sendiri.

Ide Ukanwoke memulai mendirikan universitas ini berasal dari jejaring sosialnya, yang disebut Lingkaran Mahasiswa.  Di mana setiap mahasiswa bisa berinteraksi berbagai informasi gratis dari sumber terkemuka.

Mereka berharap bisa mempunyai ijazah dan sertifikat, untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Dan di situ ia melihat peluang tersebut, untuk membangun sebuah lembaga yang bisa menaungi para pencari tersebut.

"Ketika saya membangun jejaring Lingkaran Mahasiswa pada tahun 2010, saya menemukan banyak yang mencari sertifikat, dan berharap mereka bisa mendapatkan pekerjaan atau mempromosikan tempat kerja," ucap Ukanwoke.

Saat ini, 18 tahun BAU berjalan, dan mempunyai 10 pengajar serta 200 mahasiswa. Dan ia juga telah mendirikan bangunan fisik universitas, karena di Nigeria ada peraturan jika setiap perguruan tinggi harus memiliki bangunan fisik.

Banyak yang terbantu dengan didirikannya universitas tersebut, dan juga lowongan pekerjaan baru semakin bertambah. Ada beberpa jurusan yang menjadi pfvorit di sana, di antaranya diplomasi perusahaan, pemasaran global, kepemimpinan dan manajemen , jurnalisme digital, manajemen proyek dan kewirausahaan dan inovasi.

Ia berharap, jika Lingkaran Mahasiswa yang dibuatnya bisa berkembang sebesar facebook, di mana keduanya berasal dari hal yang sama yaitu universitas.

Sumber
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Berkenalan dengan 'Mark Zuckerberg' dari Daratan Afrika"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top