Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah!

Bagi Anda yang menginginkan perkembangan otot yang optimal, tentu Anda mengetahui
bahwa whey protein harus menjadi suplemen utama yang harus Anda pertimbangkan.
whey protein cover DF Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah! Whey protein merupakan protein dengan kualitas tertinggi yang mudah dan praktis untuk Anda konsumsi. Bagi Anda yang sudah akrab dengan dunia fitnes dan suplemen, maka Anda pasti menyadari bahwa harga whey protein saat ini kian melambung. Untuk mengetahui mengapa ini terjadi dan bagaimana trik untuk menyiasatinya, simak penjelasan berikut ini.
Proses Pembuatan Whey Protein
Faktor pertama yang mempengaruhi tingginya harga whey protein berawal dari bahan baku pembuatan whey protein yaitu susu sapi. Permintaan terhadap susu sapi sangat tinggi di negara-negara seperti Cina dan Rusia sehingga membuat para peternak di Amerika lebih memilih untuk bekerja sama dengan mereka dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan Amerika sendiri. Akibatnya, suplai susu di tingkat nasional (Amerika) menurun, sementara permintaan susu tingkat dunia terus meningkat. Susu dalam jumlah relatif sedikit pun harus dikirim ke pabrik pengolahan keju untuk memproduksi whey.

Sebelum diolah menjadi whey protein, susu sapi ini harus dikirim menuju pabrik pengolahan keju dengan pengawasan seorang sopir tanker yang memiliki kualifikasi untuk menguji kualitas susu, baik dari temperatur, warna, dan bau. Jika susu tersebut memiliki standar kualifikasi yang baik maka akan segera dikirim menuju pabrik pengolahan keju. Tak hanya proses ini yang dapat mempengaruhi tingginya harga whey protein, namun harga bahan bakar kendaraan sebagai sarana transportasi susu yang melonjak juga turut mempengaruhinya.
Ketika susu dalam bentuk mentah ini sampai di pabrik keju, untuk kesekian kalinya kualitas susu harus diperiksa kembali. Susu yang telah lolos uji, kemudian dipompa menuju sebuah tangki khusus dan didinginkan sebelum kemudian melalui proses pasteurisasi (dipanaskan untuk membunuh bakteri berbahaya). Susu tersebut kemudian didinginkan kembali dan mengalami proses pembuatan keju.
Keju terutama terbuat dari kasein, bentuk protein dalam susu. Terdapat sekitar 80% kasein dalam susu. Sedangkan 20% sisanya merupakan whey protein. Jauh sebelum peneliti menemukan manfaat whey protein bagi tubuh, whey protein merupakan ampas atau limbah hasil pembuatan keju yang dibuang begitu saja.
Namun setelah diteliti, limbah ini ternyata mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga para peneliti pun melakukan pengolahan lebih lanjut terhadap limbah keju ini. Whey protein yang dulunya dibuang, sekarang kemudian diolah menjadi whey protein dalam bentuk bubuk yang siap dikonsumsi.
Whey Protein Concentrate & Isolate
Whey yang tersisa dari pengolahan keju hanya sekitar 15% sedangkan sisanya merupakan laktosa (gula susu) dan lemak. Untuk memisahkan whey tersebut dari karbohidrat dan lemak, whey mengalami serangkaian langkah penyaringan lagi yang disebut ultrafiltrasi. Setelah melalui proses ini, yang tersisa adalah konsentrat whey protein, atau disebut sebagai disebut sebagai WPC 80 (Whey Protein Concentrate 80), karena mengandung kadar protein hingga 80%.

Tak berhenti sampai di sini. Proses penyaringan masih terus berjalan untuk mendapatkan whey protein isolate, yakni whey protein dalam bentuk paling murni. Proses ini membuang lebih banyak laktosa dan lemak dan menghasilkan produk whey protein dengan kandungan protein 90% atau lebih tinggi. Proses ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari proses penyaringan sebelumnya. Dalam fase ini susu harus melalui proses mikrofiltrasi dengan penyaringan berlapis, inilah yang menjadikan harga suplemen whey protein isolate lebih tinggi dari whey protein concentrate. Proses lain yang bisa menjadi pilihan adalah ion-exchange chromatography, yang sama rumitnya dengan mikrofiltrasi.
Penentuan Harga Final
Baik Whey Protein Concentrate atau Whey Protein Isolate, keduanya masih melalui proses pengeringan (spray drying) untuk menghilangkan kandungan air sehingga mendapatkan bubuk protein. Whey protein berkualitas tertinggi juga mengalami proses yang disebut instanizing agar dapat larut dalam air dengan baik tanpa mengalami penggumpalan. Dari sini, bubuk protein kemudian dijual ke perusahaan suplemen serta perusahaan makanan seperti Kraft atau PepsiCo. Bahkan, lebih banyak lagi makanan, seperti yogurt, minuman, dan produk lain yang diperkaya dengan whey protein, sehingga perusahaan suplemen pun harus bersaing dengan perusahaan makanan untuk mendapatkan whey protein.
Nah, itulah sederet proses panjang yang turut andil dalam naiknya harga whey protein.

Menyiasati Tingginya Harga Whey Protein
Jika Anda masih ingin mengkonsumsi whey protein namun tanpa harus mengeluarkan uang ekstra, ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan, di antaranya:

  • Beli Ukuran Besar
    Belilah suplemen whey protein dalam ukuran yang paling besar, misalnya Prostar 100% Whey Protein ukuran 10 lbs ataupun Iso Cool ukuran 5 lbs. Membeli dalam ukuran besar memang membutuhkan biaya lebih banyak di awal, namun tentunya akan habis dalam waktu lebih lama.
  • prostar 100 whey 10 lbs1 Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah!
  • Pilih Whey Concentrate
    Produk yang mengandung lebih banyak whey protein concentrate daripada whey protein isolate memiliki harga yang lebih ekonomis. Jika Anda tidak memiliki alergi terhadap laktosa, whey protein concentrate bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.
  • Gunakan Protein Isolate
    Protein Isolate dari Ultimate Nutrition mengandung 100% wheat (bukan whey) protein. Wheat protein memiliki kandungan asam amino yang hampir sama dengan whey protein dan bahkan mengandung asam glutamat lebih tinggi di tiap serving-nya. Protein Isolate juga tidak mengandung laktosa dan sangat cocok untuk vegan dan vegetarian. Saat ini, di tiap lb maupun kg-nya, Protein Isolate memiliki harga sekitar separuh dari harga whey protein concentrate dan sekitar sepertiga dari harga whey protein isolate. Protein Isolate merupakan protein berkualitas dengan harga terjangkau.
  • protein isolate Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah!
  • Gunakan Flavored BCAA 12,000
    Alih-alih menggunakan whey protein sebelum latihan, Anda bisa menggantikannya dengan Flavored BCAA 12,000. Flavored BCAA 12,000 merupakan suplemen BCAA pertama yang tersedia dalam 8 pilihan rasa yang lezat. BCAA tidak diproduksi secara alami dalam tubuh, tapi dibutuhkan tubuh untuk daya tahan dan pembentukan otot. Hampir 1/3 dari otot Anda terbentuk dari BCAA, sehingga mengkonsumsi BCAA sangat disarankan bagi Anda yang ingin meningkatkan massa otot.
  • BCAA Flavored 12000 Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah!
  • Gunakan Muscle Juice Revolution
    Tidak semua orang membutuhkan 80% atau 90% whey protein. Tahukah Anda bahwa sekitar 112 gram ayam (mentah) hanya mengandung 26 gram protein? Ini hanya sekitar 23% protein. Jika Anda termasuk seorang hard gainer, pertimbangkan suplemen dengan formula yang lebih seimbang antara karbohidrat, protein, dan lemak sehat seperti Muscle Juice Revolution untuk membantu perkembangan otot Anda.
  • MJ revo Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah!
  • Gunakan Iso Mass Xtreme Gainer
    Iso Mass masih merupakan produk terbaik Ultimate Nutrition dalam 5 tahun terakhir. Dengan kandungan super lengkap yang setara dengan 25 produk dalam 1 botol, Iso Mass akan membantu Anda mencapai goal pembentukan tubuh Anda dengan lebih cepat.
isomass extreme Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah! Kini Anda bisa menyiasati naiknya harga whey protein dengan cara yang tepat untuk mendapatkan hasil pembentukan otot dan tubuh ideal yang Anda idamkan. Semoga berhasil!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Beli Whey Ukuran Besar, Jauh Lebih Murah!"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top