Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

10 Momen Yang Pas Bilang AkuRapopo

Momen Yang Pas Bilang #AkuRapopo

Belakangan ini, ada satu kalimat yang booming di twitter. Kalimat ini entah siapa yang pertama tweet
pertama kali, tapi sekarang jadi banyak digunain sama macam-macam orang, mulai dari orang biasa, artis, sampe politikus.


Kalimat ini adalah "akurapopo" yang asalnya dari bahasa jawa yang artinya "aku gak apa-apa". Kalo menurut saya, ada beberapa momen yang pas untuk kamu bilang kalimat sakti ini. Ini nih 10 Momen Yang Pas Bilang AkuRapopo. (kpl/dna)


1. Waktu Lagi Kena Musibah
Di televisi, ada beberapa politikus yang menggunakan kata-kata ini waktu diwawancarai sama banyak wartawan. Jadi, momen ini memang pas banget untuk kamu bilang #Akurapopo. Biar kesannya lebih lucu gitu, gak terlalu serius banget.

Lagian, Indonesia kayaknya udah terlalu serius deh untuk hal-hal yang sebenernya bisa dibawa santai. Beberapa hal sebenernya gak harus selalu serius kok, mulai dari hal sederhana kayak jatuh dari tangga, sampai diperiksa KPK.

Makanya, kalo kamu lagi bawa motor, udah gitu jatuh entah dimana dan ditanyain orang, jawab aja dengan "akurapopo". (kpl/dna)


2. Diputusin Pasangan

Kamu yang selama ini masih pacaran pasti bahagia banget karena pacar kamu sayang sama kamu dan mau terus-terusan jadi pacar kamu. Tapi akan ada momen dimana kamu harus dipaksa untuk gak lagi punya pacar alias diputusin dan kamu jadi sedih banget. Sayangnya, kamu gak mau cerita kalo kamu habis diputusin.

Temen-temen bahkan keluarga kamu pasti bakalan bertanya-tanya kenapa kamu bisa sampai sedih kayak begini. Kamu sampai gak bisa makan karena makanan yang rasanya asin seketika berubah jadi rasa asem. Eh, tapi kamu lagi gak makan makanan basi kan?

Nah, momen yang seperti ini juga cocok untuk kamu bilang kalimat sakti ini. Waktu keluarga kamu atau temen-temen kamu nanya ke kamu, kamu bisa dengan elegan bilang "akurapopo" dengan mata yang berkaca-kaca. Kamu udah cocok jadi artis film drama Korea sekarang. (kpl/dna)


3. Gebetan Kamu Jalan Sama Orang Lain

Kamu yang baru aja diputusin sama pacar kamu sekarang sudah mulai bisa move on dari masa lalu. Akhirnya kamu pun mulai untuk membuka hati dan memutuskan untuk deket dengan lawan jenis lain yang kamu kenal, entah dari social media atau dikenalin temen. Bisa juga karena papasan di jalan, terus akhirnya kenalan.

Kamu pun udah mulai deket dan mulai perhatian satu sama lain. Akhirnya, kamu pun sering jalan sama gebetan kamu dan mulai gak bisa hidup 1 sama lain. Tapi di suatu saat, kamu gak sengaja ketemu sama gebetan kamu lagi di jalan. Sayangnya, dia gak lagi jalan sama kamu, tapi sama orang lain. Kamu pastinya kesel dan gak harus berbuat apa dong?

Kalo kamu pulang terus papa mama kamu nanyain kamu kenapa, ini adalah saatnya kamu untuk bilang kalimat itu. Ya benar. Kamu tinggal bilang "akurapopo" sambil jalan menuju kamar. Hati-hati, rumah kamu ada temboknya. Nanti kamu nabrak bisa bahaya. (kpl/dna)


4. Ditolak Cintanya

Setelah kamu akhirnya menemukan gebetan yang sesuai dengan kriteria kamu, kamu pun memutuskan untuk menyatakan cinta kamu yang penuh gelora itu di depan calon pasangan kamu. Kamu udah mempersiapkan semuanya, mulai dari bunga, baju yang rapi, sampai menyikat gigi lebih dari 5 kali supaya gigi kamu kelihatan sedikit putih.

Sudah tiba waktunya pernyataan cinta atau penembakan, kamu pun berusaha mengumpulkan keberanian buat bilang ke calon pasangan kamu. Eh, kamu udah susah-susah bilang tapi kenyataan berbanding terbalik sama harapan kamu. Kamu ditolak. Gak pake kata pengantar dulu, kamu langsung ditolak.  Bukan, bukan ditolak dari jurang. Itu jahat.

Untuk kamu yang udah dalam momen yang sungguh dilematis ini, gak ada salahnya kamu bilang "akurapopo" kalo temen-temen kamu yang udah mendukung kamu ngasih kamu semangat di belakang layar. Masih banyak cacing di sawah kok.


5. Dimarahin Sama Orang

Akan ada waktunya kamu harus kerja atau sekolah dan kamu terpaksa dimarahi oleh bos atau guru karena terlambat mengerjakan tugas yang diberikan. Kamu pastinya kesel karena udah digituin kan?

Kamu harus banyak bersabar, karena yang namanya pekerjaan gak akan ada yang mudah. Temen-temen atau orang tua kamu pasti juga ngasih nasehat kayak gitu kan?

Makanya, kalo kamu abis dimarahin dan kamu tiba-tiba ditanyain lagi ada apa sampe muka kamu merah seperti apel impor itu, kamu bisa dengan mudahnya bilang "akurapopo" sambil menarik nafas yang panjang. Yang sabar ya, kamu. (kpl/dna)


6. Ketinggalan Angkutan Umum

Beberapa di antara kamu yang membaca artikel ini, pasti ada deh yang suka naik kendaraan umum. Biasanya, kamu naik kendaraan ini karena kamu butuh kendaraan yang murah dan juga bisa diandalkan. Makanya, kamu pun akhirnya jadi pecinta sejati angkot.

Tapi akan ada momen dimana kamu pasti ditinggalin sama angkutan yang kamu udah tunggu lama, tapi ternyata kamu malah ketinggalan. Soalnya, angkutan umumnya udah terlanjur penuh dan abang sopirnya harus kejar setoran.

Ini juga saat yang pas untuk kamu bilang "akurapopo". Kamu bilang ke siapa? Ya, kalau ada ibu penjual asongan yang nanyain kenapa kamu ngos-ngosan. Bisa juga kamu bilang itu ke diri kamu sendiri. Supaya kamu dikasih kesabaran yang super tinggi. (kpl/dna)


7. Listrik di Tempat Kamu Mati

Biasanya sih, di hampir banyak tempat di Indonesia ini, gak akan lepas dengan yang namanya mati listrik, atau biasa juga disebut mati lampu sama beberapa orang. Mati listrik ini pasti bakalan membuat kamu jengkel. Padahal, kamu lagi butuh banget listrik.

Kamu pun mencoba untuk menelepon perusahaan penyedia listrik, dan nanyain kenapa listrik mati terus-terusan. Tapi, jawaban yang kamu terima pun gak memuaskan. Soalnya, kamu orangnya punya logika yang cukup tinggi.

Makanya, kamu harus sering-sering bilang "akurapopo". Kali aja setelah kamu bilang gitu ke operator telepon yang mengurusi komplain dari konsumen di perusahaan listrik, bisa tersentuh hatinya. Kamu gak apa-apa. (kpl/dna)


8. Cuaca di Luar Panas Banget

Kejadian ini biasanya bakalan dialamin sama kota-kota besar yang punya suhu ruangannya bisa dibuat untuk memanggang ayam sampai masak. Kulit kamu memang bukan ayam, tapi panasnya tetap bakalan membakar kulit kamu yang lugu dan lucu itu.

Karena kamu kelupaan untuk bawa jaket atau mantel, kamu pun ngerasain panas yang luar biasa sangat di sekujur kulit. Itu sebenernya udah gak wajar.

Kalo kamu dihadapin dengan kondisi seperti ini, kamu harus segera pinggirin badan kamu ke tempat yang teduh. Kalo ada orang-orang yang liatin kamu, kamu bisa menyapa mereka dengan senyuman sambil bilang "akurapopo". Wah, kamu baik banget ya?


9. Kehabisan Pulsa

Bagi kebanyakan orang, handphone tanpa pulsa ibaratkan pancingan tapi ujungya gak ada kailnya. Percuma. Kecuali kamu emang tipe orang yang terima handphone apa adanya, sama kayak kamu menerima pasangan kamu, saya maklum kalo kondisinya gitu.

Beda ceritanya kalo kamu yang kehabisan pulsa itu tipe orang yang update banget. Kamu pastinya bakalan kebingungan harus gimana. Padahal kamu baru aja foto selfie di tempat makanan super mahal dan kamu mau upload lewat social media. Pulsa udah ibarat pacar pertama kamu. Pacar kamu yang asli cuma jadi selingan aja, kayak selingkuhan.

Untuk momen yang seperti ini, udah saatnya kamu bilang "akurapopo" sama pelayan yang lagi beresin makanan di meja kamu. Minimal, kamu bisa dapat pukpuk gratis dari si pelayan. (kpl/dna)


10. Atap Kamar Kamu Bocor

Momen ini gak akan dirasain sama semua orang. Tapi minimal, 1 dari 10 orang yang ada di Indonesia, pasti pernah ngerasain gimana atap di kamar bocor dan kamu bisa jadi adalah salah 1 orang yang beruntung untung ngerasain.

Apa? Kamu gak tau gimana tanda-tanda kalo kamar kamu bocor? Nih saya kasih tau secara singkat. Kalo kamu lagi tidur dengan asyik dan hujan lagi deras-derasnya di luar, mulut kamu yang lagi mangap dengan indahnya kemasukan air yang asalnya dari sekitar atap yang menetes dengan syahdu, itu tandanya kamu kamar kamu bocor. Iya, kamu bisa kebasahan. Soalnya itu air, bukan mie ayam.

Di momen yang seperti ini, udah saatnya kamu bilang "akurapopo". Itu juga kalo kamu sadar dari tidur kamu. Kalo gak, ya gak usah. Ngerepotin aja ntar. Kalo kamu gak ada temen di kamar kamu untuk kamu bilangin kalimat itu, kamu bisa bilang itu ke atap kamar kamu. Mungkin aja setelah ini dia jadi lebih pengertian kayak pacar kamu. (kpl/dna)

Nah, itulah 10 Momen Yang Pas Bilang AkuRapopo semoga bisa menghibur anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Momen Yang Pas Bilang AkuRapopo"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top