Gerbangkomputer

Download,Aplikasi,software,Tips dan trick,Tutorial,Kesehatan,Bisnis,Berita Unik,free mp3 dan lainnya gratis semua hanya disini

6 Tanda diet yang dilakukan terlalu ekstrim

6 Tanda diet yang dilakukan terlalu ekstrim

Apakah Anda saat ini sedang berdiet? Jika ya, apakah Anda selalu memikirkan

makanan? Seperti dilansir dari womenshealth.com, bisa jadi hal itu merupakan tanda bahwa Anda sedang menjalani diet yang ekstrim. 
Berikut adalah tanda lain bahwa diet yang sedang Anda jalani adalah diet ekstrim yang dapat membahayakan kesehatan.
Selalu merasa lemah
Ketika Anda menjalani diet ketat, maka Anda pun membatasi semua makanan untuk dikonsumsi. Akibatnya Anda tidak menyediakan cadangan energi di dalam tubuh sehingga Anda pun merasa lemah. Idealnya, wanita membutuhkan setidaknya 1.200 sampai 1.400 kalori per hari.

Selalu memikirkan makanan
Jika bayangan makanan selalu menari-nari di pikiran Anda setiap hari selama berdiet, itu tandanya bahwa diet yang Anda lakukan cukup ekstrim. Sebab Anda tidak memberikan makanan yang tepat untuk tubuh dan membiarkan tubuh Anda 'kelaparan'.

Anda pilih-pilih makanan
Diet ekstrim juga membuat Anda menjadi picky eater atau suka memilih-milih makanan. Anda selalu sibuk untuk menghitung kalori dari makanan yang Anda makan. Akibatnya kemudian muncul ketakutan dalam mengonsumsi makanan.

Anda tidak bisa tidur
Diet yang terlalu ekstrim juga membuat Anda tidak memiliki nutrisi yang dapat membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak. Anda pun merasa resah di jam tidur.

Anda tidak bersosialisasi dengan baik
Pola diet yang terlalu ekstrim ternyata dapat berdampak buruk pada kehidupan sosial Anda. Anda pun jadi menghindari kegiatan sosial untuk berkumpul dengan teman karena Anda takut untuk mencicipi makanan atau sekedar minum kopi. Anda takut hal tersebut akan menjadikan tubuh Anda gemuk.

Anda mengalami mood swing
Anda semua tahu bagaimana rasanya lapar dan bagaimana dampaknya pada keadaan emosi Anda. Hal yang sering ditemui adalah Anda menjadi gampang emosi dan mengalami mood swing. Perubahan emosional ini sering dialami oleh mereka yang sedang menjalani diet ketat.


Apakah Anda sedang mengalami atau pernah mengalami gejala di atas? Itulah tanda-tanda bahwa diet yang Anda jalani adalah diet ekstrim. Jika Anda mengalaminya, segera hentikan diet Anda dan beralihlah ke pola makan yang lebih sehat.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top